Biji Aliv
Health

Biji Aliv, Si Kecil Pencegah Kerontokan Rambut hingga Pemulihan Pasca Melahirkan

Janlika Putri Indah Sari
Senin, 9 Agustus 2021 - 14:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Biji aliv atau biji selada taman sarat dengan manfaat kesehatan. Bahkan, beberapa produk perawatan rambut kini menggunakan bahan ini dalam komposisinya.

Biji aliv kaya akan vitamin C, A dan E, zat besi, folat, kalsium, fosfor, magnesium dan protein. Bahkan, semua asam amino esensial hadir dalam jumlah tinggi dalam biji.

Dilansir dari indianexpress, Senin ( 9/8/2021) Ahli nutrisi selebriti Rujuta Diwekar baru-baru ini mengunggah ke Instagram untuk berbicara tentang pentingnya memasukkan biji aliv ke dalam makanan harian Anda.

“Dalam Ayurveda, itu dianggap sebagai salah satu makanan yang membantu pemulihan pasca persalinan,” katanya dalam video Instagram.

Diwekar juga menyebutkan jika semua orang, terutama wanita menyusui, anak-anak mencapai pubertas, orang dewasa menghadapi rambut rontok, alopecia. Biji tersebut juga membantu dalam menghilangkan stres.

Biji aliv harus selalu dikonsumsi dalam kombinasi dengan lemak esensial. Jadi, Anda bisa memasukan biji Aliv pada berbagai hidangan.

Anda juga dapat meminumnya sebelum tidur dengan mencampurkan sejumput kecil ke dalam susu.

Pastikan untuk tidak mengkonsumsi biji aliv secara berlebihan. Diwekar menyarankan agar hanya menggunakan sejumput biji aliv.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro