Makanan mengandung Omega 3/Istimewa
Health

Waspada! 3 Suplemen ini Bisa Picu Serangan Jantung

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 10 Agustus 2021 - 14:24
Bagikan

Omega-3

1. Omega-3

Satuan Tugas Layanan Pencegahan Amerika Serikat (USPSTF) mengatakan tidak akan merekomendasikan mengonsumsi vitamin dan suplemen Omega-3 karena dapat mencegah penyakit jantung dan kanker.

Studi baru menemukan suplementasi Omega-3 dapat meningkatkan risiko fibrilasi atrium pada pasien tertentu.

Asam lemak omega-3 sering direkomendasikan oleh para profesional kesehatan untuk alasan yang baik seperti menurunkan tekanan darah, menghambat pertumbuhan plak di arteri dan mengurangi kemungkinan stroke atau serangan jantung. Namun, untuk sebagian orang tertentu, suplementasi asam lemak Omega-3 mungkin lebih berbahaya daripada baik.

"Studi kami menunjukkan bahwa suplementasi O3FA dikaitkan dengan peningkatan risiko atrial fibrilasi (AF)
pada pasien dengan peningkatan trigliserida plasma dan pada peningkatan risiko
kardiovascular, " kata USPSTF

AF berarti atrium fibrilasi yang merupakan detak jantung tidak teratur atau cepat. Itu terjadi ketika dua ruang atas jantung kelebihan beban oleh sinyal listrik.

"Oleh kerena itu risiko AF harus dipertimbangkan ketika meresepkan suplementasi O3FA pada populasi ini," kata para peneliti.

Jika Anda mengalami peningkatan trigliserida plasma, diskusikan suplemen penggunaan Omega-3 dengan dokter. Dan teruslah membaca untuk 3 suplemen lainnya untuk digunakan dengan hati-hati.

(USPSTF) mengatakan mereka tidak akan merekomendasikan mengonsumsi vitamin dan suplemen dapat mencegah penyakit jantung dan kanker. Mereka akan memperingatkan bahwa mengonsumsi satu suplemen sebenarnya dapat meningkatkan risiko kanker dan penyakit jantung.

“Bukti menunjukkan tidak ada manfaat mengonsumsi vitamin E dan beta karoten bisa berbahaya meningkatkan risiko kanker paru-paru pada orang yang sudah berisiko, seperti mereka yang merokok, dan juga meningkatkan risiko kematian akibat penyakit jantung. atau stroke," kata John Wong, MD dari Tufts Medical Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro