Varanasi, India
Travel

9 Kota Paling Tua dan Epik di Bumi

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 13 Agustus 2021 - 19:27
Bagikan

Larnaca, Thebes, dan Varanasi

7. Larnaca, Siprus – 1.400 SM

Larnaca pertama kali dikenal sebagai Citium oleh Fenisia. Filsuf Stoic terkenal Zeno lahir di Larnaca. Pendidikan terus menjadi industri terkemuka di kota itu dengan banyak lembaga pembelajaran terkemuka.

Dengan populasi lebih dari 140.000, Larnaca juga berkembang pesat sebagai pelabuhan untuk wilayah tetangga, dan menawarkan tepi laut sarat pohon palem yang indah.

Pariwisata adalah bagian besar dari ekonomi kota. Landmark seperti Kastil Larnaca, Saluran Air Kamares, Hala Sultan Tekke, dan Gereja Saint Lazarus cenderung menjadi tujuan yang paling banyak dikunjungi.

Bandara Internasional Larnaca adalah bandara utama Cyrprus.

8. Thebes, Yunani – 1.400 SM

Saingan mematikan Athena di era Yunani Kuno, Thebes telah berjuang mempertahankan relevansinya di zaman modern.

Kota ini sebagian besar kota pasar kecil saat ini, tetapi sejarahnya memberikan dukungan kepada Xerxes pada 480 SM selama invasi Persia. Memang, itu adalah salah satu negara kota besar di dunia lama.

Mungkin tidak ada gunanya menghabiskan waktu lama di Thebes, tetapi ada Jembatan Thebes dan Museum Arkeologi Thebes yang layak untuk dilihat.

Thebes hanya berjarak satu jam berkendara dari Athena, jadi tinggal di ibu kota dengan perjalanan sehari ke Thebes mungkin masuk akal untuk rencana perjalanan Anda.

9. Varanasi, India – 1.000 SM

Varanasi memegang tempat penting dalam sejarah bagi umat Hindu dan Buddha karena akarnya yang suci.

Cerita mengatakan bahwa Dewa Siwa, dewa Hindu, melahirkan kota lebih dari 5.000 tahun yang lalu. Sementara para sarjana modern membantahnya dan mengatakan bahwa itu baru berusia 3.000 tahun, Varanasi, atau Benares demikian juga dikenal, masih memiliki tempat khusus di hati orang-orang religius. Kota itu tetap menjadi tempat ziarah melihat umat beragama mandi saat matahari terbit di Sungai Gangga yang suci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro