Iklan Emirates menayangkan pramugari berdiri di atas puncak Burj Khalifa/Instagram Emirates
Entertainment

Viral! Fakta Syuting Iklan Emirates di Puncak Burj Khalifa Setinggi 828 Meter

Dinda Aulia Ramadhanty
Jumat, 13 Agustus 2021 - 11:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan penerbangan Emirates mengeluarkan iklan terbarunya yang diperlihatkan seorang pramugari berdiri di ujung gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa pada Kamis (05/08/2021). Iklan tersebut mendadak viral di media sosial.

Banyak penonton mempertanyakan kembali kebenaran di balik hasil video tersebut. Sebenarnya video iklan pramugari Emirates di puncak Burj Khalifa benar-benar nyata atau justru editan? 

Iklan Emirates yang viral tersebut digarap untuk merayakan dihapusnya Uni Emirat Arab (UEA) dari daftar merah Inggris dan berubah menjadi daftar kuning. Hal tersebut berarti, warga UEA tak perlu membayar untuk karantina di hotel pemerintah saat memasuki Inggris.

Sampai akhirnya pihak dari Emirates sendiri mengklarifikasi proses dibalik layar syuting yang ternyata dilakukan secara nyata tanpa efek khusus dan tanpa green screen atau CGI.

"Real or fake? A lot of you have asked this question and we’re here to answer it. Here’s how we made it to the top of the world’s tallest building, the @BurjKhalifa" tertulis pada caption postingan iklan instagram di @emirates.

Ide iklan spektakular ini diketahui dibantu oleh seorang instruktur skydiving profesional Nicole Smith Ludvik. Dia merupakan sosok yang akan memastikan tingkat keamanan tertinggi bagi pramugari Emirates untuk menjadi syuting di puncak Burj Khalifa. 

"Tanpa perlu diragukan lagi, aksi ini merupakan hal yang paling menakjubkan dan menyenangkan yang pernah Saya lakukan," tulis Nicole pada salah satu postingan instagram @nicolesmithludvik seperti dikutip, Jumat (13/8/2021). 

Dalam video terungkap bahwa dibutuhkan waktu sejam lebih bagi pramugari Emirates untuk sampai ke puncak dari lantai 160. Tim keamanan juga menetapkan platform khusus dari tiang terpasang di bagian atas bagi pemeran untuk berdiri.

"Dia menempel pada tiang serta dua titik berbeda lainnya di puncak, melalui tali badan yang tersembunyi dibalik seragam Emirates," terang Emirat.

Tim internal Emirates bersama bantuan Prime Productions AMG di Dubai merupakan otak kreatif dibalik iklan menakjubkan sekaligus mengerikan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro