Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral! Fakta Syuting Iklan Emirates di Puncak Burj Khalifa Setinggi 828 Meter

Sebenarnya video iklan pramugari Emirates di puncak Burj Khalifa benar-benar nyata atau justru editan? Ini penjelasan Emirates.
Dinda Aulia Ramadhanty
Dinda Aulia Ramadhanty - Bisnis.com 13 Agustus 2021  |  11:52 WIB
Iklan Emirates menayangkan pramugari berdiri di atas puncak Burj Khalifa - Instagram Emirates
Iklan Emirates menayangkan pramugari berdiri di atas puncak Burj Khalifa - Instagram Emirates

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan penerbangan Emirates mengeluarkan iklan terbarunya yang diperlihatkan seorang pramugari berdiri di ujung gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa pada Kamis (05/08/2021). Iklan tersebut mendadak viral di media sosial.

Banyak penonton mempertanyakan kembali kebenaran di balik hasil video tersebut. Sebenarnya video iklan pramugari Emirates di puncak Burj Khalifa benar-benar nyata atau justru editan? 

Iklan Emirates yang viral tersebut digarap untuk merayakan dihapusnya Uni Emirat Arab (UEA) dari daftar merah Inggris dan berubah menjadi daftar kuning. Hal tersebut berarti, warga UEA tak perlu membayar untuk karantina di hotel pemerintah saat memasuki Inggris.

Sampai akhirnya pihak dari Emirates sendiri mengklarifikasi proses dibalik layar syuting yang ternyata dilakukan secara nyata tanpa efek khusus dan tanpa green screen atau CGI.

"Real or fake? A lot of you have asked this question and we’re here to answer it. Here’s how we made it to the top of the world’s tallest building, the @BurjKhalifa" tertulis pada caption postingan iklan instagram di @emirates.

Ide iklan spektakular ini diketahui dibantu oleh seorang instruktur skydiving profesional Nicole Smith Ludvik. Dia merupakan sosok yang akan memastikan tingkat keamanan tertinggi bagi pramugari Emirates untuk menjadi syuting di puncak Burj Khalifa. 

"Tanpa perlu diragukan lagi, aksi ini merupakan hal yang paling menakjubkan dan menyenangkan yang pernah Saya lakukan," tulis Nicole pada salah satu postingan instagram @nicolesmithludvik seperti dikutip, Jumat (13/8/2021). 

Dalam video terungkap bahwa dibutuhkan waktu sejam lebih bagi pramugari Emirates untuk sampai ke puncak dari lantai 160. Tim keamanan juga menetapkan platform khusus dari tiang terpasang di bagian atas bagi pemeran untuk berdiri.

"Dia menempel pada tiang serta dua titik berbeda lainnya di puncak, melalui tali badan yang tersembunyi dibalik seragam Emirates," terang Emirat.

Tim internal Emirates bersama bantuan Prime Productions AMG di Dubai merupakan otak kreatif dibalik iklan menakjubkan sekaligus mengerikan ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emirates burj khalifa Tagar viral
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top