Menu sarapan sehat baik bagi kesehatan jantung/Antara
Health

10 Tips Sederhana untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Rika Anggraeni
Selasa, 17 Agustus 2021 - 20:10
Bagikan

  1. Sarapan

Sebagian orang mungkin merasa tidak biasa dengan sarapan. Namun, sarapan sangat penting untuk memulai hari dalam beraktivitas. Mulailah hari dengan beberapa buah dan satu porsi biji-bijian, seperti oatmeal atau roti gandum utuh.

  1. Berhenti meminum minuman yang mengandung kalori

Mungkin cara ini mungkin cukup sulit bagi Anda yang sering mengonsumsi makanan dan minuman manis. Tetapi, Anda harus terbiasa tidak meminum satu soda atau latte sarat kalori.

Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah menghemat 100 kalori atau lebih per hari. Lebih dari setahun, Anda bisa menurunkan berat badan sebanyak 10 pon.

  1. Konsumsi kacang

Berikutnya Anda perlu mengonsumsi kacang-kacangan, seperti kenari, almond, kacang tanah, dan kacang-kacangan lainnya. Kacang-kacangan memiliki kandungan yang baik untuk jantung Anda.

Alih-alih memakan keripik atau kue kering saat Anda membutuhkan camilan, cobalah menambahkan kacang-kacangan ke salad sebagai pengganti daging dalam pasta dan hidangan lainnya.

  1. Makanan laut

Anda juga memerlukan ikan atau jenis makanan laut lainnya sebagai pengganti daging merah. Anda bisa mengonsumsi makanan laut selama seminggu sekali. Makanan laut seperti ikan memiliki kandungan yang baik untuk jantung, otak, dan lingkar pinggang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro