Grup Rock Green Day
Entertainment

Makna Lagu Wake Me Up When September Ends Milik Green Day

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 1 September 2021 - 14:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Masih ingat dengan grup band Green Day?

Salah satu lagunya adalah Wake Me Up When September Ends yang kini populer diputar kembali setiap bulan Septmber.

Wake Me Up When September Ends adalah salah satu lagu karya band Green Day yang dirilis sebagai singel keempat dari album ketujuh mereka, American Idiot.

Lagu ini berhasil menduduki peringkat enam di Amerika Serikat, menjadi lagu kedua Green Day yang memasuki "Top 10 single". Lagu ini juga mencapai peringkat delapan di Kanada dan Inggris, sementara berada di peringkat tiga belas di Australia.

"Wake Me Up When September Ends" tercatat terjual hingga 1.652.000 copy pada Mei 2010 dan menjadi penjualan singel tertinggi kedua mereka di Amerika dari album American Idiot, tepat di belakang lagu singel multi-platinum "Boulevard of Broken.

Terdapat banyak perdebatan mengenai latar belakang lagu ini. Salah satu pendapat yang mengemuka pertama kali adalah bahwa lagu ini berkaitan dengan tragedi 11 September. Teori ini diperkuat karena lagu ini merupakan lagu ke-11 dalam album "American Idiot".

Namun, Billie Joe Armstrong telah mengklarifikasi bahwa lagu ini ditulis sebagai memorial untuk ayahnya yang meninggal karena kanker pada 10 September 1982 ketika Armstrong berusia 10 tahun.

Dalam sebuah penampilan, Green Day mempersembahkan lagu ini untuk musisi Johnny Ramone yang meninggal pada September 2004, walapupun sebenarnya lagu ini bukan ditulis unttuknya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro