Kunyit. /litbang kemendagri
Health

Kenali Gejala dan Pengobatan Asam Urat Bagi Laki-laki dan Perempuan

Rika Anggraeni
Kamis, 2 September 2021 - 21:10
Bagikan

Lima Obat Alami Asam Urat

Untuk mengurangi gejala dan mencegah serangan di kemudian hari, Anda dapat mengonsumsi 5 produk berikut:

  1. Ceri

Para peneliti menemukan bahwa dua hari asupan ceri dapat mengurangi serangan asam urat berulang hingga 35 persen. Ceri dikenal dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan penurunan berat badan. Minum jus ceri tanpa gula selama terjadinya asam urat dapat memberikan kelegaan.

  1. Ekstrak Biji Seledri

Ekstrak biji selderi memiliki kaya dengan antioksidan di mana dapat membantu menurunkan asam urat dalam tubuh. Beli suplemen berkualitas tinggi atau minum jus seledri sepanjang hari untuk membantu meringankan gejala asam urat sekaligus mengurangi lamanya kejadian.

  1. Kopi

Minum kopi baik kopi biasa ataupun tanpa kafein telah terbukti menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Sementara para peneliti belum dapat menentukan cara kerjanya, banyak penelitian menunjukkan itu dapat membantu mengurangi gejala asam urat.

  1. Vitamin C

Berbagai penelitian baru-baru ini telah menunjukkan bahwa asupan vitamin C yang lebih tinggi secara signifikan mengurangi kadar asam urat. Jika Anda pernah menderita asam urat sebelumnya, pastikan untuk mengonsumsi makanan kaya vitamin C, atau mengonsumsi suplemen berkualitas tinggi setiap hari.

  1. Kunyit

Terakhir adalah kunyit. Salah satu senyawa anti-inflamasi paling efektif yang tersedia, kunyit dapat membantu meredakan peradangan dan rasa sakit yang terkait dengan asam urat. Berbagai penelitian telah menunjukkan kurkumin dalam melawan peradangan. Pilih suplemen dengan piperin (lada hitam) untuk meningkatkan penyerapan kunyit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro