Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 7 Buah yang Bisa Kencangkan Kulit dan Mencegah Penuaan

Ada beberapa buah yang bisa menghidrasi dan mengencangkan kulit, sehingga bisa tampak awet muda.
Annasa Rizki
Annasa Rizki - Bisnis.com 10 September 2021  |  21:30 WIB
Semangka - Istimewa
Semangka - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tak hanya menjaga kesehatan kulit dari luar dengan berbagai produk kecantikan, konsumsi buah diwajibkan untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Buah-buahan dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia. Berikut ini 7 jenis buah-buahan yang mudah ditemui dan bermanfaat untuk kesehatan kulit.

1. Pisang  

Buah yang tersedia melimpah di Indonesia ini banyak manfaatnya terutama untuk kesehatan kulit. Pisang mengandung asam amino yang bagus untuk kulit. Selain itu, juga mengandung zinc dan potassium. Pisang mengandung kadar air yang cukup tinggi sehingga dapat menghidrasi kulit. Kandungan mineral dalam pisang juga dapat mencegah kulit dari jerawat.  

2. Semangka  

Kandungan air dalam semangka sangat tinggi sehingga dapat menghidrasi kulit. Buah berdaging merah ini membantu kulit menjadi lebih cerah dan mencegah kerutan serta membuat kulit terasa lebih segar.

3. Kiwi  

Buah berbulu hijau ini kaya akan vitamin C dan asam lemak omega 3. Kiwi membantu kulit tetap bersih dan mencegah infeksi. Selain itu, kiwi juga mencegah penuaan dan mengencangkan kulit.  

4. Delima  

Buah berwarna merah ini dapat membantu mencegah keriput dan meningkatkan sirkulasi darah. Ini membalikkan kerusakan kulit dan membuat kulit Anda terlihat lebih muda. Buah yang sering menghiasi rujak acara 7 bulanan ini juga membantu detoksifikasi kulit loh!

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buah awet muda
Editor : Novita Sari Simamora

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top