Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

8 Kiat Menanamkan Kepercayaan Diri dan Harga Diri pada Anak Perempuan

Penelitian menunjukkan anak perempuan jauh lebih mungkin untuk melukai diri sendiri ketika stres atau depresi atau mengalami gangguan makan ketika mereka memiliki harga diri yang rendah.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 10 September 2021  |  16:09 WIB
Ilustrasi - Webmd
Ilustrasi - Webmd
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sementara semua anak dapat berjuang dengan kepercayaan diri dan harga diri, anak perempuan terutama, dilaporkan berisiko memiliki harga diri dan kepercayaan diri yang lebih rendah.
 
Penelitian menunjukkan anak perempuan jauh lebih mungkin untuk melukai diri sendiri ketika stres atau depresi atau mengalami gangguan makan ketika mereka memiliki harga diri yang rendah. Penelitian terbaru juga mengungkapkan, anak perempuan berpikir tentang bunuh diri dua kali lipat dibandingkan anak laki-laki usia 10 hingga 14 tahun. Ini tentu cukup mengkhawatirkan.
 
“Anda memiliki peran penting dalam membangun kepercayaan diri dan harga diri putri Anda. Pertimbangkan tanggung jawab ini dengan serius,” kata  Jennie Marie Battistin, MA, LMFT, terapis keluarga pernikahan berlisensi.
 
Untuk membantu putri Anda memiliki harga diri dan kepercayaan diri yang sehat, Battistin membagikan delapan tips berikut, melansir Mind Body Green, Jumat (10/9/2021).
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

parenting percaya diri
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top