Ilustrasi parenting
Health

8 Kiat Menanamkan Kepercayaan Diri dan Harga Diri pada Anak Perempuan

Ni Luh Anggela
Jumat, 10 September 2021 - 16:09
Bagikan

Dari Kembangkan Keahlian hingga Daftar Tim Olahraga

1. Kembangkan keahlian baru

Kepercayaan diri dapat meningkat ketika Anda merasa senang memperoleh dan menguasai keterampilan baru. Bantu dia mengembangkan keterampilan baru atau meningkatkan penguasaan sesuatu untuk dinikmati.
 
Ketika Anda semakin baik dalam menguasai sesuatu, perasaan Anda akan semakin membaik. Mengembangkan keterampilan baru dapat membantu putri Anda merasa mampu dan unik. Identifikasi minat yang dimiliki putri Anda dan bantu dia unggul dalam keterampilan yang terkait dengannya.
 
2. Biarkan dia menciptakan gayanya sendiri

Biarkan putri Anda memiliki gaya uniknya, entah itu dengan rambut atau pakaiannya. Ini dapat mengembangkan pijakan yang fantastis untuk harga diri dan kepercayaan diri.
 
Menemukan jati diri melalui penampilan dapat memberikan manfaat positif bagi kepercayaan diri. Ingat, rambut bisa tumbuh, dan gaya akan berubah. Tidak apa-apa jika mereka tidak sesuai dengan preferensi Anda.
 
3. Ekspresikan cinta Anda untuknya

Komunikasikan denganya bahwa cinta Anda kepadanya tidak bersyarat. Namun, jika Anda adalah tipe orang tua yang lebih nyaman menunjukkan cinta dengan aksi, lakukanlah.
 
4. Daftarkan dia untuk olahraga tim

Penelitian telah mengidentifikasi bahwa olahraga tim meningkatkan kepercayaan diri pada anak perempuan. Olahraga adalah jalan yang luar biasa untuk membangun keterampilan sosial, berteman, dan mempelajari keterampilan seperti kerja tim dan komunikasi yang baik. Selain itu, belajar bagaimana menangani kerugian penting untuk harga diri dan kepercayaan diri mereka.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro