Makanan sehat/Antara
Health

Mudah, Ini 10 Cara Menciptakan Pola Makan Sehat

Rika Anggraeni
Senin, 20 September 2021 - 17:00
Bagikan

Makan Pelan dan Minum Air Putih

  1. Hindari camilan yang tidak sehat dari penglihatan Anda

Simpan makanan cepat saji seperti permen dan keripik di tempat yang tidak terlihat. Ketika pekerja kantor menyimpan cokelat di meja mereka, mereka makan 48 persen lebih banyak daripada saat permen berjarak 6 kaki. Jika mereka meletakkan cokelat di laci meja mereka, mereka makan 25 persen lebih sedikit daripada makanan manis ada di meja.

  1. Selalu pesan dengan porsi kecil

Tempat makanan atau wadah yang besar juga bisa menggoda Anda untuk makan dalam porsi yang lebih banyak, meskipun Anda sudah kenyang atau rasanya tidak enak. Dalam sebuah penelitian, penonton bioskop diberi popcorn gratis di wadah berukuran sedang atau besar dengan varian segar hingga basi.

Penelitian itu menunjukkan bahwa orang-orang yang diberi popcorn segar dalam wadah besar makan 45 persen lebih banyak daripada mereka di wadah sedang. Bahkan, mereka yang mendapatkan popcorn basi dalam wadah besar, makan 33 persen lebih banyak daripada mereka yang memiliki wadah sedang.

  1. Makan pelan-pelan dan minum air putih

Cobalah dari sekarang untuk memakan makanan Anda dengan gigitan lebih kecil, lalu kunyah makanan secara perlahan. Jangan lupa untuk minum air saat Anda sedang makan. Langkah-langkah sederhana ini adalah kunci jika Anda ingin mengurangi kalori dan tetap merasa kenyang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro