Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Cara Mengenali Perilaku Toxic dalam Hubungan Anda

Shahzeen Shivdasani, seorang pakar hubungan dan penulis buku 'Love, Lust & Lemons' menjelaskan atribut yang menggambarkan hubungan beracun klasik
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 September 2021  |  14:09 WIB
Toxic relationship
Toxic relationship

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika Anda berada dalam suatu hubungan, sulit untuk mengidentifikasi sifat-sifat tertentu pasangan Anda yang mungkin tampak beracun atau toxic.

Anda biasanya terbiasa dengan perilaku mereka sehingga Anda dikaburkan oleh kepribadian mereka dan melupakan individualitas Anda sendiri.

Namun, orang lain mungkin dapat memberi tahu tanda-tanda bahwa Anda berada dalam hubungan yang beracun, dan bahwa orang tersebut tidak cocok untuk Anda.

Shahzeen Shivdasani, seorang pakar hubungan dan penulis buku 'Love, Lust & Lemons' menjelaskan atribut yang menggambarkan hubungan beracun klasik berikut ini seperti dilansir dari Times of India :

1. Kontrol

Jika Anda merasa pasangan Anda mengendalikan setiap gerakan Anda, itu pasti tanda bahaya. Pasangan Anda harus menambah pertumbuhan Anda, bukan menahan Anda. Anda harus memiliki ruang yang dibutuhkan untuk menjadi versi terbaik dari diri Anda sehingga Anda dan hubungan dapat berkembang.


2. Keterasingan

Jika Anda merasa pasangan Anda mengasingkan Anda dari teman dan keluarga, maka itu pasti beracun. Pasangan Anda adalah prioritas dalam hidup Anda, bukan seluruh hidup Anda. Jika seseorang menjauhkan Anda dari hal-hal indah lainnya, itu mungkin untuk memiliki kendali penuh atas pikiran dan pertumbuhan Anda.

3. Tidak Hormat

Dalam keadaan apa pun Anda dan pasangan tidak boleh saling tidak menghormati. Hubungan akan mengalami pasang surut, tetapi bagaimana Anda memperlakukan masa surut itulah yang mendefinisikan hubungan yang sehat. Kebenaran yang sulit adalah, begitu sampai pada tahap yang tidak sopan, akan sangat sulit untuk pindah ke ruang yang sehat.

Dalam situasi apa pun Anda dan pasangan tidak boleh saling tidak menghormati.

4. Ketidakjujuran

Berbohong merusak kepercayaan. Tanpa kepercayaan, tidak ada ruang untuk hubungan yang sehat. Jadi, jika Anda berada dalam hubungan di mana Anda berdua bisa jujur apa pun yang terjadi, maka Anda memiliki penjaga. Jika pasangan Anda terus-menerus berbohong kepada Anda, maka ini bukan orang yang tepat untuk Anda.

5. Bersaing

Pasangan Anda tidak boleh bersaing dengan Anda. Mereka seharusnya ingin merayakan pencapaian Anda. Bahkan jika hidup mereka tidak berjalan seperti yang mereka inginkan, mereka harus selalu bahagia untuk Anda. Jika Anda merasa pasangan Anda terus-menerus berperang dengan Anda, maka itu bukanlah seseorang yang benar-benar dapat menjadi pemberi selamat Anda.

“Hubungan adalah kerja keras. Siapa pun yang memberi tahu Anda sebaliknya, belum pernah menjalin hubungan jangka panjang. Mereka akan memiliki saat-saat yang tampak seperti perjuangan penuh. Tapi, itu seharusnya tidak pernah menjadi racun. Periksa kembali hubungan Anda jika memasuki salah satu dari tahap ini, ”simpul Shivdasani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hubungan Manusia Toxic
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top