Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gratis! 10 Rekomendasi Platform Baca Novel Online

Untuk mengisi waktu kosong, maka Anda bisa membaca novel online secara gratis darimana saja dan kapan pun.
Ithamar Yaomi DC
Ithamar Yaomi DC - Bisnis.com 01 Oktober 2021  |  21:00 WIB
Ada beberapa aplikasi gratis yang bisa didownload untuk membaca novel. - ilustras
Ada beberapa aplikasi gratis yang bisa didownload untuk membaca novel. - ilustras

Bisnis.com, JAKARTA – Membaca novel terkadang menjadi suatu hal yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Apalagi jika dapat dilakukan secara gratis.

Di era digital sekarang ini, teknologi mempermudah kita dengan adanya novel gratis yang tersedia secara daring. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi baca novel online yang dapat diakses tanpa biaya sepeserpun:

  1. Wattpad

Wattpad adalah layanan situs web dan aplikasi smartphone asal Toronto, Kanada, yang memungkinkan penggunanya untuk membaca ataupun mengirimkan karya dalam bentuk artikel, cerita pendek, novel, puisi, atau sejenisnya secara gratis. 

  1. NovelPlus

NovelPlus adalah platform membaca dan menulis karya secara online gratis, yang didukung oleh komunitas global jutaan pembaca dan penulis. Penggunaan aplikasi ini dapat diakses di komputer, tablet, dan smartphone mana pun.

  1. Storial.co

Aplikasi baca novel online gratis Bahasa Indonesia selanjutnya ada Storial.co, platform ini juga menjadi favorit bagi beberapa penulis populer di Tanah Air.

  1. Goodreads

GoodReads merupakan situs jaringan sosial yang mengkhususkan pada katalogisasi buku. Sama seperti situs jaringan sosial lain, GoodReads mempunyai konten friend, group, maupun discussion. Bedanya, GoodReads memungkinkan anggota untuk menampilkan daftar buku sudah dibaca, buku yang sedang dibaca, dan akan dibaca.

  1. Noveltoon

NovelToon ini adalah aplikasi untuk membaca dan menulis. NovelToon banyak direkomendasikan sebagai aplikasi baca novel Indonesia gratis yang ditujukan untuk para pembaca remaja. Saat hendak mendaftar untuk pertama kali, pendaftar akan diminta untuk memilih jenis kelamin dan tahun kelahiran.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi novel
Editor : Novita Sari Simamora

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top