Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sambut Tahun Baru, Kanada Berikan Booster Vaksin Covid-19

Untuk mencegah penularan Covid-19 saat libur Tahun Baru, pemerintah di Kanada bersiap memberikan booster bagi masyarakatnya.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 27 Oktober 2021  |  10:46 WIB
Sambut Tahun Baru, Kanada Berikan Booster Vaksin Covid-19
Pemerintah Kanada memberikan booster vaksin Covid-19 - BBC
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk menyambut Tahun Baru, pemerintah Kanada mengumumkan untuk memberikan booster vaksin Covid-19 bagi masyarakat yang membutuhkan.

Mengutip dari Global News, Rabu (27/10/2021), pejabat kesehatan setempat mengatakan bahwa program tersebut dimulai untuk memberikan perlindungan yang berkurang, bagi orang yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama.

“Saya sangat merekomendasikan booster vaksin Covid-19. Kami melihat kasus Covid-19 yang banyak menyerang kelompok orang tua, serta penyebaran juga sangat cepat di populasi orang yang muda,” ungkap petugas kesehatan provinsi setempat, Bonnie Henry.

Dia mengatakan ini menjadi opsional bagi sebagian besar masyarakat untuk menyambut Tahun Baru. Booster akan memberi masyarakat perlindungan yang lebih tahan lama.

Awal bulan ini, pemerintah provinsi tersebut akan mulai menawarkan suntikan booster dalam perawatan jangka panjang dan rumah tinggal, bersama dengan suntikan flu.

Menjelang libur Tahun Baru, suntikan booster pertama-tama akan ditawarkan kepada orang-orang yang sangat rentan secara klinis yang tidak mengalami imunosupresi, petugas kesehatan di pusat perawatan dan komunitas akut, dan penduduk asli. Lalu disusul oleh kelompok populasi muda, dengan syarat telah menerima vaksin sekitar 6 bulan-8 bulan sebelum booster.

Bagi orang yang berusia di atas 70 tahun bisa mengharapkan untuk mendapatkan dosis ketiga sebelum akhir tahun. Orang yang menerima AstraZeneca sebagai dosis pertama atau kedua akan ditawarkan vaksin mRNA sebagai booster mereka.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kanada Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top