Ilustrasi penggunaan serum vitamin C/Pexels.com
Health

8 Manfaat Serum Vitamin C untuk Kulit, Cerahkan Wajah

Aliftya Amarilisya
Rabu, 10 November 2021 - 13:53
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Vitamin C memiliki banyak manfaat bagi kulit. Oleh karenanya, banyak brand skincare yang menjadikannya sebagai bahan utama pembuatan serum.

Nah, untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa menggunakan serum vitamin C pada pagi dan malam hari setelah menggunakan toner wajah.

Namun, pastikan Anda tidak menggunakan vitamin C dan retinol secara bersamaan. Pasalnya, retinol bekerja dalam kadar pH yang lebih tinggi, sedangkan vitamin C diformulasikan pada lingkungan pH asam.

Jadi, ketika keduanya digunakan secara berlapis, hasilnya pun tidak akan optimal.

Selain itu, baiknya Anda juga tidak menggabungkan vitamin C dengan AHA/BHA. Selain menurunkan dan bahkan menghilangkan fungsi antioksidan dalam vitamin C, gabungan keduanya dapat memnyebabkan iritasi pada kulit.

Lepas dari itu, berikut manfaat lengkap dari serum vitamin C untuk kulit.

1. Mencerahkan

Dilansir dari Healthine, salah satu manfaat serum vitamin C adalah mencerahkan wajah. Vitamin C bisa membantu menyamarkan pigmentasi dan menghaluskan kulit, sehingga kulit pun menjadi tidak kusam.

2. Menghidrasi kulit

Turunan vitamin C, yakni magnesium askorbil fosfat diketahui dapat membantu menahan air dalam kulit. Dengan begitu, kelembapan kulit pun bisa terjaga.

3. Melindungi dari sinar UV

Vitamin C mengandung antioksidan. Menurut studi dari Pauling Institute di Oregon State University, antioksidan dalam vitamin C bisa mengurangi kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet (UV).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro