Ilustrasi penggunaan serum vitamin C/Pexels.com
Health

8 Manfaat Serum Vitamin C untuk Kulit, Cerahkan Wajah

Aliftya Amarilisya
Rabu, 10 November 2021 - 13:58
Bagikan

Manfaat Lain Serum Vitamin C, Cepat Sembuhan Luka

4. Mempercepat regenerasi sel

Studi dalam Indian Dermatology Online Journal menyebutkan vitamin C mampu mempercepat pergantian sel-sel kulit mati atau rusak dengan sel-sel kulit baru yang lebih sehat.

5. Mengatasi hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi adalah kondisi di mana terdapat bercak gelap pada kulit, seperti melasma, bintik hitam akibat usia, serta noda hitam bekas jerawat. Nah, vitamin C dapat menghalau produksi pigmen melanin tersebut, sehingga bisa membantu memudarkan bintik-bintik hitam di kulit.

6. Merangsang produksi kolagen

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen cenderung akan menurun. Akibatnya, pada kulit akan muncul garis-garis halus hingga kerutan. Penggunaan serum vitamin C di sini menjadi sangat penting karena ia mampu merangsang produksi kolagen.

7. Mengencangkan kulit

Selain memunculkan kerutan, kurangnya kolagen juga dapat membuat kulit makin kendur. Dengan tercukupinya produksi kolagen, maka kulit pun jadi lebih elastis dan terlihat kencang.

8. Percepat penyembuhan luka

Selain mencerahkan, fungsi vitamin C yang sangat populer adalah mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Cepatnya penyembuhan luka dapat mengurangi risiko peradangan, infeksi, dan munculnya bekas luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro