Ilustrasi/Healthcontractor
Fashion

Cara Pilih Serum Skincare yang Ideal

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 28 September 2021 - 19:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wajah berjerawat merupakan salah satu masalah kulit yang banyak dikeluhkan oleh semua orang terutama perempuan.

Karena itu, banyak produk wajah yang menawarkan cara menghilangkan jerawat sebagai perawatan sehari-hari.

Anna Brand Manager Bio Beauty Lab mengatakan untuk mengatasi permasalahan di kulit wajah, serum adalah produk skincare yang bekerja paling kuat.

Digunakan pada pagi dan malam hari, setiap produk serum biasanya diformulasikan dengan kandungan yang berbeda untuk manfaat yang berbeda pula.

Tapi tentunya mencari serum dan produk skincare yang cocok dengan segala jenis kulit, bukanlah perkara mudah. Kalau tak cocok dengan kulit, bisa jadi sumber masalah baru.

Tapi, lanjutnya, sebelum menggunakan serum, kulit wajah juga perlu diberi persiapan. Nah, untuk persiapan tersebut varian skincare pre-serum jadi salah satu yang wajib diaplikasikan. Karena selain jadi perawatan pertama setelah wajah dicuci, pemakaian pre-serum juga berfungsi untuk membantu penyerapan skincare pada kulit wajah lebih maksimal

squalane oil adalah bahan utama dri si face oil dikenal bisa sebagai menghidrasi kulit wajah, melawan kerusakan kulit wajah akibat paparan sinar matahari serta membuat kulit tampak lebih sehat.

Dia memaparkan untuk pre serum, pilih produk dengan andungan phytoliquid ginseng yang bermanfaat untuk melembabkan wajah, dan niacinamide-nya membuat kulit tampak lebih cerah, serta kandungan lain yang berfungsi mengembalikan energi kulit.

"Kandungan ini terdapat para Phyto Power Essence, yang bisa memuat kulit jadi lebih siap untuk menerima skincare karena memang diformulasikan untuk memaksimalkan kinerja perawatan wajah setelah penggunaannya," ujarnya.

Untuk varian serum yang akan jadi faktor terkuat dari proses perawatan wajah yang diformulasikan dengan kandungan bahan-bahan alami anti-oksidan, anti-microbial, anti-aging. Bisa  juga yang mengandung Squalane Oil yang cocok untuk segala jenis kulit wajah. 

"Dan agar jerawat serta bekas-bekasnya hilang hingga tak lagi meninggalkan jejak. Kamu bisa sempurnakan perawatan wajah dengan Acne Treatment Face Oil. Ditujukan untuk para pemilik kulit acne prone, karena kandunganya bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak pada wajah. Termasuk membersihkan komedo, sekaligus mengecilkan pori-pori pada wajah," lanjutnya.

Untuk acne Treatment pilih yang mengandung Jojoba Oil yang diyakini dapat meyeimbangkan produksi kelenjar minyak pada kulit sehingga menghambat timbulnya jerawat. Lalu Grapeseed Oil yang berfungsi membersihkan komedo, membantu mencegah jerawat, mengecilkan pori pori wajah, mengatasi breakout dan menyamarkan noda bekas jerawat yang membandel. Serta Vitamin E sebagai pelembab kulit, untuk mengatasi penuaan dini, akibat sinar matahari. Dengan serum ini, bakteri penyebab jerawat bisa diatasi, dan kotoran penyumbat pori-pori terangkat dari wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro