Ilustrasi/Makeup
Fashion

Rahasia Kulit Muda Bercahaya dengan Serum Ekstrak Hyaluronic Acid

Dewi Andriani
Rabu, 2 September 2020 - 20:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setiap wanita mendambakan kulit wajah yang sehat, cerah dan bercahaya. Sayangnya, beragam permasalahan kulit kerap dialami karena adaptasi gaya hidup, paparan polusi dan berbagai faktor lainnya.

Salah satu kondisi kulit yang banyak dialami wanita Indonesia saat ini adalah dehidrasi pada kulit. Hal ini perlu diperhatikan karena dehidrasi di kulit wajah menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini , seperti garis-garis halus di wajah, serta kulit wajah yang kusam dan tidak bercahaya.

Secara umum, para wanita Indonesia sebetulnya memiliki antusiasme yang tinggi dalam menjaga kesehatan kulit. Terbukti dengan meningkatnya konsumsi produk serum dan essence pada pasar Indonesia sebesar 77 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Salah satu jenis serum yang mulai banyak digunakan dan menjadi perbincangan adalah yang memiliki kandungan Hyaluronic Acid. Litya Ayu, pakar dermatologi mengatakan Hyaluronic Acid merupakan senyawa alami yang terdapat di dalam tubuh, terutama di kulit.

Namun, proses penuaan alami dan paparan terhadap lingkungan sekitar sangat mempengaruhi kadar bertahannya senyawa tersebut di dalam kulit kita. Penurunan kadar HA menyebabkan tanda-tanda penuaan yang terlihat seperti keriput, dehidrasi pada kulit dan menurunnya elastisitas.

Salah satu hal terpenting untuk menjaga keremajaan kulit adalah melalui hidrasi. HA sendiri bertindak sebagai pelembap yang mengikat air dan meremajakan kulit dari dalam. Bersifat alami dan tidak menyebabkan iritasi.

“Hyaluronic Acid berfungsi seperti spons dan menjadi salah satu solusi mengatasi kulit kusam dan tanda-tanda penuaan pada wajah,” ujarnya dalam konferensi pers daring, Rabu (2/9/2020).

Sementara itu, Elisabeth Bouhadana, Global Science Director dari L’Oréal Paris menjelaskan bahwa HA memang diproduksi oleh kulit secara alami, tetapi dapat menurun seiring bertambahnya usia sehingga menyebabkan tanda-tanda penuaan yang berangsur muncul sejak usia 25 tahun.

“Kulit tidak lagi mampu menahan kandungan air, dan mulai mengalami dehidrasi sehingga wajah terlihat kusam dan garis halus mulai terlihat,” terangnya.
Berangkat dari kondisi tersebut, merek perawatan wajah L’Oreal Paris menghadirkan inovasi terbaru L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum di Indonesia.

Serum ini mampu mengompensasi berkurangnya kadar hyaluronic acid di dalam tubuh sebab dia mampu meresap dengan konsentrasi HA yang tinggi sehingga membantu melembapkan kulit dari dalam dan membantu mencerahkan kulit serta menyamarkan garis-garis halus dan kerutan.

Penggunaan hyaluronic acid serum secara rutin dapat membantu bukan saja mengkompensasi berkurangnya kadar asam tersebut namun juga merangsang produksi oleh sel di dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro