Serial Netflix Squid Game/BBC.com
Entertainment

Squid Game Resmi Lanjut ke Season 2, Kapan Tayang?

Aliftya Amarilisya
Rabu, 10 November 2021 - 09:04
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Banyaknya permintaan dari para penonton membuat Sutradara Hwang Dong-hyuk akhirnya memutuskan untuk menggarap Squid Game season 2.

"Saya hampir merasa bahwa Anda tidak memberi pilihan lain bagi kami. Ada begitu banyak tekanan, begitu banyak permintaan, dan begitu banyak cinta untuk season kedua," ucap Hwang Dong-hyuk pada gelaran karpet merah penayangan spesial Squid Game di Los Angeles, dikutip dari AP News pada Rabu (10/11/2021).

Sayangnya, Dong-hyuk masih enggan mengungkap detail plot, meski ide cerita telah ada dalam benaknya. Begitu pula terkait dengan proses syuting dan penayangan.

"Saya pikir masih terlalu dini untuk mengatakan kapan dan bagaimana," ucapnya.

Meski begitu, ia berjanji bahwa Lee Jung-jae, pemeran Seong Gi-hun, akan kembali bermain dalam musim kedua Squid Game.

"[Namun] saya berjanji padamu, Gi-hun [tokoh utama dalam Squid Game] akan kembali tampil dan dia akan melakukan sesuatu untuk dunia," ucapnya.

Lepas dari itu, serial dari Korea Selatan yang satu ini berkisah tentang perjuangan ratusan orang yang terlilit utang saat bermain gim dengan hadiah 45,6 miliar won atau sekitar Rp549,3 miliar.

Dikutip dari Bloomberg, drama ini menghabiskan biaya hanya US$21,4 juta untuk produksi atau sekitar US$2,4 juta per episode. Namun, menghasilkan nilai dampak US$891,1 juta berdasarkan metrik yang digunakan perusahaan untuk menilai kinerja dari pertunjukan serial atau film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro