Ilustrasi hubungan pasangan yang retak akibat selingkuh/Freepik
Relationship

Lakukan 5 Hal Ini Jika Anda Tidak Percaya dengan Suami 

Feni Freycinetia Fitriani
Selasa, 30 November 2021 - 21:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kepercayaan merupakan hal terpenting dalam sebuah pernikahan. Apalagi jika pasangan ketahuan melakukan perselingkuhan. Segera lakukan 5 hal ini jika Anda tidak percaya dengan suami Anda. 

Kepercayaan merupakan salah satu pilar utama yang mendukung pernikahan bisa bertahan lama. Tanpa itu, argumen, kesalahpahaman, dan ketidakjujuran pasti akan tumbuh diantara Anda dan suami. 

Apa jadinya jika Anda sudah melewati fase itu? Kecurigaan terhadap pasangan Anda mungkin muncul karena beberapa faktor, kecemburuan, kerahasiaan, keraguan, dan lainnya. 

Bagi Anda yang sedang merasa ragu dengan kepercayaan, lakukan 5 hal ini jika Anda tidak percaya dengan suami seperti dilansir dari Times of India, Selasa (30/11/2021). 

1. Minta Kejelasan dan Komitmen

Anda tidak bisa begitu saja memberikan semua kepercayaan Anda kepada suami Anda. Apalagi jika dia telah menyia-nyiakan kepercayaan yang Anda berikan. Dibutuhkan waktu, kesabaran, dan komitmen dan meyakinkan untuk mendapatkan kepercayaan kembali. 

Anda sebaiknya minta kejelasan dan komitmen suami demi masa depan pernikahan. Hal itu bukanlah bentuk tuntutan, tetapi sesuatu yang Anda butuhkan.

2. Hadapi dengan Tenang 

Jika Anda telah mengetahui perselingkuhan, hadapi suami Anda sesegera mungkin. Namun, pastikan Anda menghadapi dengan tenang. 

Luangkan waktu Anda untuk memproses emosi Anda. Jika menghadapi suami saat Anda sedang marah dan sakit hati, Abda bisa mengeluarkan kata-kata yang mungkin tidak ingin Anda ucapkan.

3. Komunikasi 

Komunikasi merupakan kunci untuk memecahkan masalah apa pun dalam hubungan pernikahan. Jadi sebelum Anda benar-benar menyerang suami, komunikasikan perasaan Anda dengan tenang dan kemudian putuskan apa yang ingin Anda lakukan. 

4. Dengarkan Nasihat Orang Lain 

Ketika Anda tidak dapat berkomunikasi dengan suami dan sebaliknya, Anda bisa melibatkan anggota keluarga atau teman dekat. Hal itu mungkin bisa menjadi solusi yang baik. 

Mendengarkan nasihan seorang ahli profesional juga bisa menjadi solusi yang bagus. Mereka akan memberi Anda arahan dan bimbingan yang sangat dibutuhkan dalam situasi yang buruk. 

5. Bedakan Memaafkan dan Melupakan

Kebanyakan orang membuat kesalahan ketika mereka percaya bahwa memaafkan suami yang selingkuh berarti membiarkan kembali ke kehidupan mereka. Hal ini seharusnya tidak terjadi. 

Suami Anda harus mendapatkan kepercayaan Anda terlebih dahulu. Pengampunan atau pemberian maaf tidak berarti Anda telah memberi mereka izin untuk masuk kembali ke dalam hidup Anda. Bedakan konsep memaafkan dan melupakan kesalahan suami Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro