Kulit awet muda
Fashion

Tips Agar Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 5 Desember 2021 - 16:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Semua orang ingin terlihat lebih muda dari usianya, terutama kaum hawa.

Karena itu mereka rela mengeluarkan kocek untuk menjaga kulit wajahnya agar terlihat lebih muda, termasuk juga rela melakukan operasi.

Menjaga kulit lebih awet muda ternyata bisa dilakukan dengan menjaga kebiasaan harian Anda.

Dr. Angela J. Lamb, Direktur Praktik Fakultas Dermatologi Mount Sinai Westside dan Associate Professor Dermatologi  berbagi ktip untuk terlihat 10 tahun lebih muda berikut ini seperti dilansir dari Eat This :

1. Jangan Menggosok Mata Anda

Pikirkan di mana orang menua paling cepat. Leher, dahi dan mata. Kulit di bawah dan di sekitar mata bisa menjadi yang paling lembut dan rapuh. Ingat ini lain kali Anda merasa atau gatal di sekitar mata jangan pernah menggosoknya. Hal ini dapat menyebabkan pembuluh darah kecil pecah, dan mengakibatkan bengkak atau bahkan kaki kerutan sebelum Anda seharusnya memilikinya.

2. Pakai Serum wajah

Serum adalah produk kekuatan Anda dengan bahan aktif. Mereka sangat penting untuk menjaga kesehatan dan keawetan kulit wajah Anda.

3. Minumlah Air

Meningkatkan kadar air di kulit Anda dapat mencegahnya terlihat bersisik, kusam dan abu-abu. Minum delapan gelas air setiap hari direkomendasikan oleh banyak dokter kulit, dan Anda juga dapat memeriksa produk topikal untuk bahan pelembab berikut: Urea, Gliserin, Ceramide, dan Asam Hyaluronic. Jika ruangan Anda sangat kering, pertimbangkan untuk menggunakan pelembab udara dan juga hindari mandi air panas terlalu lama, karena mereka dapat membuat Anda dehidrasi.

4. Bilas Kondisioner Anda Dengan Air Dingin

Sama seperti air panas yang dapat membuat Anda kering, sedikit air dingin dapat membuat Anda tetap terhidrasi—dan faktanya, air panas dapat mengunci kondisioner rambut Anda, menghasilkan rambut yang lebih berkilau dan tampak lebih muda. Sebagai bonus tambahan, mandi air dingin merangsang saraf vagus, yang mengatur tingkat stres Anda.

5. Pakai tabir surya Setiap 90 Menit

"Pakai tabir surya: Ini adalah cara terbaik untuk membantu menjaga kulit Anda terlihat muda dan sehat," kata Dr. Lamb. "Ajukan permohonan kembali setiap 90 menit saat keluar." Faktanya, satu penelitian menunjukkan bahwa jika Anda memakai tabir surya spektrum luas setiap hari, Anda akan memiliki 24% lebih sedikit penuaan kulit dibandingkan seseorang yang menggunakannya hanya sesekali.

6 Tidur yang Cukup

"Hormon stres dan kurang tidur benar-benar memecah kolagen dan mempercepat penuaan," kata Dr. Lamb. Belum lagi, seiring bertambahnya usia, kurang tidur dapat menyebabkan masalah memori, lekas marah, depresi atau bahkan lebih banyak jatuh dan kecelakaan. Pesta TV (atau minuman keras) larut malam itu mungkin terasa menyenangkan pada saat itu, tetapi itu akan membuat Anda menua, dan merusak kesehatan Anda, jadi pertimbangkan risikonya setiap saat. Pilihan ada padamu.

7. Sering Tersenyum dan Tertawa

“Mirip dengan di atas, hanya dengan tersenyum, hubungan yang baik dan kegembiraan yang murni membantu membuat Anda terlihat lebih muda. Sudah terbukti,” kata Dr Lamb. Ada alasan biologis untuk ini: Tertawa meningkatkan fungsi pembuluh darah Anda, dan mengurangi stres, dua kunci menunjukkan yang dapat menyebabkan penampilan lebih muda.

8. Pakai pelindung saat di bawah sinar matahari

"Pakai topi saat hiking/di luar sepanjang hari. Tabir surya memang penting, tapi perlindungan dari sinar matahari sama pentingnya," kata Dr. Lamb. Pendekatan proaktif seperti ini dapat menghabiskan banyak uang tetapi menghemat uang dan rasa sakit nanti, karena terlalu banyak sinar matahari juga tentu saja dapat menyebabkan kanker kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro