Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Makanan Mengandung Kolagen dan Membuat Kulit Awet Muda

Ada beberapa makanan yang mengandung kolagen dan mampu membuat kulit tetap awet muda.
Dinda Aulia Ramadhanty
Dinda Aulia Ramadhanty - Bisnis.com 21 September 2021  |  17:56 WIB
Paha Ayam Lemon Bawang Putih.  - popsugar
Paha Ayam Lemon Bawang Putih. - popsugar

Bisnis.com, JAKARTA - Kolagen merupakan protein yang membantu memberikan elastisitas struktur kulit dan dapat membantu dalam proses penuaan. Oleh karena itu, berikut 5 makanan yang dapat dipertimbangkan untuk meningkatkan tingkat kolagen. (21/9/2021)

Melansir dari Pink Villa, Selasa (21/9/2021) makanan yang seimbang adalah yang mencakup makanan segar dan sehat secara keseluruhan karena mampu menjaga kesehatan perawatan kulit. 

Penampilan awet muda dari kulit sangat berkaitan dengan apa yang dikonsumsi tubuh dan semua hal tersebut bermula kepada kolagen. 

Berikut 5 makanan yang baik dalam memproduksi kolagen

  1. Ayam 

Ayam mengandung jaringan ikat yang menjadikan ayam sebagai salah sumber utama memperoleh kolagen. Terutama pada leher ayam dan tulang rawan merupakan sumber kandungan banyak akan kolagen yang baik untuk kulit dan masalah persendian.  

  1. Tomat

Tomat yang kaya akan kandungan vitamin C merupakan hal yang sangat penting dalam produksi kolagen. Bahkan saat mengonsumsi satu buah tomat dalam porsi makan dapat berkontribusi hingga 30 persen produksi kolagen. Hal tersebut sangat menguntungkan untuk kesehatan kulit. 

  1. Putih Telur 

Putih telur mengandung jaringan ikat yang memiliki sejumlah besar protein, suatu kandungan penting untuk produksi kolagen. Putih telur dapat disantap sebagai sarapan setiap hari

  1. Jeruk

Dalam memperoleh kolagen jelas memerlukan banyak vitamin C dan buah jeruk dapat menjadi pilihan untuk dikonsumsi karena kandungannya yang kaya akan vitamin C. Contoh buah jeruk yang bisa dikonsumsi yakni seperti jeruk, jeruk bali, dan lemon.

  1. Bawang Putih

Ciri khas bawang putih karena memiliki rasa kuat dan dapat ditambahkan ke salah satu bahan makanan saat memasak juga salah satu yang dapat membantu dalam memproduksi kolagen.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ayam kolagen
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top