Grand Palace
Travel

Mengintip 15 Istana Terindah Di Dunia

Intan Riskina Ichsan
Kamis, 9 Desember 2021 - 12:40
Bagikan

Palais des Papes hingga Grand Palace

1.  Palais des Papes

Baik benteng yang tampak tangguh dan istana yang elegan, Istana Paus di Avignon adalah tempat para kepala gereja Katolik dulu tinggal di tahun 1300-an. Karena penghuninya yang berpengaruh, istana harus menonjolkan kekuasaan dan prestise. Pada masa kejayaannya, itu adalah salah satu bangunan Gotik terbesar di Eropa.

Sekarang menjadi sejarah dan arsitektur yang penting, istana ini menarik untuk dijelajahi. Dindingnya yang tebal dan menaranya yang kokoh melindungi kapel-kapel menawan yang dihiasi lukisan dinding dan mural. Setelah kediaman kepausan kembali ke Roma pada tahun 1378, istana perlahan-lahan mulai rusak sebelum kemudian digunakan oleh pasukan Napoleon sebagai barak dan penjara.

2.  Istana Mysore

Dengan fasad yang penuh hiasan, lengkungan yang elegan, dan kubah marmer yang megah, Istana Mysore di India benar-benar merupakan showstopper. Dibangun antara tahun 1897 dan 1912 untuk memamerkan kekayaan dan kekuasaan dinasti Wadiyar yang luar biasa, istana ini sebenarnya hanya salah satu dari tujuh di Mysore, yang dijuluki 'Kota Istana'.

3. Istana Peterhof

Dijuluki 'Versailles Rusia.' Istana Peterhof tentu saja menyaingi kediaman kerajaan Raja Matahari dalam hal ukuran, skala, dan kemegahannya. Terbentang di area yang luas, istana dan taman lanskapnya terletak di tepi Teluk Finlandia, tepat di luar Saint Petersburg.

Dibangun antara tahun 1709 dan 1756, istana mewah ini ditugaskan oleh Peter the Great untuk melambangkan dan menyoroti modernisasi dan westernisasi Rusia. Dengan demikian, setiap kamar dirancang dan didekorasi dengan lebih indah daripada yang terakhir, dengan Ruang Singgasana dan Aula Chesma menjadi dua yang paling mengesankan.

4. Istana Danau

Sekarang menjadi hotel mewah, Lake Palace pernah bertindak sebagai tempat tinggal musim panas dan tempat peristirahatan bagi anggota dinasti kerajaan Mewar di India. Dibangun antara tahun 1743 dan 1746, istana putih berkilau ini dapat ditemukan di Udaipur 'Kota Danau'. Terletak secara ajaib di sebuah pulau di tengah danau, istana ini menjadi pemandangan yang sangat romantis.

5. Grand Palace

Terletak di tepi Sungai Chao Phraya, Grand Palace dapat ditemukan tepat di jantung kota Bangkok. Dibangun pada tahun 1782, kompleks yang luas dan tamannya yang luas ini pernah menjadi rumah bagi raja-raja kuno Thailand.

Sekarang sebagian terbuka untuk umum, istana ini menawarkan banyak bangunan indah, halaman megah, dan paviliun cantik, dengan kekayaan arsitektur tradisional Thailand yang indah dipamerkan. Sorotan yang tidak diragukan lagi, bagaimanapun, adalah Kuil Buddha Zamrud, yang merupakan situs Buddha paling dihormati di seluruh Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro