Hawa Mahal
Travel

Mengintip 15 Istana Terindah Di Dunia

Intan Riskina Ichsan
Kamis, 9 Desember 2021 - 12:39
Bagikan

Hawa Mahal hingga Buckingham Palace

1. Hawa Mahal

Terkenal karena fasadnya yang rumit dan penuh hiasan, Hawa Mahal diterjemahkan menjadi 'Istana Angin' dalam bahasa Inggris. Selesai pada tahun 1799, pilar-pilarnya yang cantik, lengkungan yang menarik, dan kubah yang bermartabat sebagian besar dibuat dari batu pasir merah dan merah muda yang indah yang sangat terkenal di Jaipur.

Terletak di lima lantai, teluk yang indah dengan jendela kaca berwarna dan kisi-kisi yang rumit terlihat luar biasa dan merupakan sorotan dari setiap kunjungan ke istana.

2. Chateau de Chambord

Terletak jauh di Lembah Loire, Chateau de Chambord tidak diragukan lagi salah satu puncak arsitektur Renaisans Prancis. Ditugaskan oleh Francis I untuk menjadi pondok berburu, desainnya yang rumit dan mempesona dengan bangga memamerkan kekayaan dan kekuasaan raja yang luar biasa.

Meskipun sebagian besar perabotannya yang fantastis dilucuti dan disingkirkan setelah Revolusi Prancis, pengunjung masih dapat menikmati berkeliaran di sekitar aula dan kamarnya yang elegan. Secara keseluruhan, menara dan menara chateau membuat pemandangan yang spektakuler, terutama jika dibandingkan dengan halaman rumput yang rimbun dan parit reflektif yang ada di sekitarnya.

3. Istana Potala

Terletak di lokasi yang benar-benar epik di atas bukit Marpo Ri di pusat Lembah Lhasa, Istana Potala telah lama menjadi salah satu monumen paling penting dan mengesankan di seluruh Tibet. Dulunya merupakan kediaman musim dingin para Dalai Lama, istana merah putih yang mencolok ini didirikan pada tahun 1649, meskipun versi sebelumnya telah berdiri di tempat yang sama setidaknya sejak abad ke-7.

Bangunan kolosal ini berisi lebih dari 10.000 kuil, dengan lebih dari 200.000 patung diperkirakan tersebar di sekitar aula dan ruang upacaranya. Dengan gunung-gunung yang menjulang tinggi di sekelilingnya, Istana Potala membuat pemandangan yang menakjubkan dan merupakan simbol abadi Buddhisme Tibet.

4.  Istana Schonbrunn

Terletak di pinggiran Wina, Istana Schonbrunn adalah salah satu tempat wisata paling populer di seluruh Austria. Dicat dengan warna kuning hangat, istana Rococo yang indah pernah menjadi kediaman musim panas Hapsburg, dengan Kaisar Franz Joseph I lahir di sana.

Meskipun hanya 40 dari 1.441 kamarnya yang terbuka untuk umum, kamar-kamar ini didekorasi secara mewah, dengan ruang dansa indah yang dipamerkan di samping karya seni, permadani, dan patung yang megah dan halus.

5. Istana Buckingham

Salah satu bangunan paling terkenal dan paling banyak difoto di Bumi, Istana Buckingham di London telah lama menjadi kediaman para raja Inggris. Awalnya dibangun pada tahun 1703 untuk menjadi townhouse besar, selama bertahun-tahun, perlahan-lahan diperbesar dan didesain ulang, dengan fasadnya yang terkenal ditambahkan pada tahun 1911.

Secara total, istana ini memiliki 775 kamar, dengan banyak di antaranya penuh dengan perabotan luar biasa, lukisan indah, dan patung kuno. Dari jumlah tersebut, yang paling mengesankan adalah kabin. Ini dibuka untuk umum setiap bulan Agustus dan September dan merupakan tempat tinggal para kepala negara yang berkunjung saat berada di London.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro