Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bicarakan 3 Hal Ini dengan Pasangan Sebelum Menikah

Berikut adalah 3 hal yang harus didiskusikan dengan pasangannya sebelum menikah agar dapat menjalani kehidupan yang damai dan bahagia setelahnya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 15 Desember 2021  |  04:01 WIB
Ilustrasi akad nikah - Pixabay
Ilustrasi akad nikah - Pixabay

Bisnis.com, JAKARTA - Sebelum pernikahan, ada banyak hal yang harus didiskusikan dengan caoon pasangan Anda.

Dari memilih tempat terbaik untuk bulan madu hingga mencari tahu pakaian pernikahan dan pasca-pernikahan, kita semua mendiskusikan setiap hal kecil dengan calon suami atau istri kita.

Meskipun selalu menyenangkan dan mengasyikkan untuk mendiskusikan semua hal ini dengan pasangan Anda, yang penting adalah membicarakan kehidupan.

Sangat jarang kita mendiskusikan bagaimana hidup kita akan berubah setelah pernikahan dan bagaimana kita akan menangani hal-hal dalam hidup kita.

Berikut adalah 3 hal yang harus didiskusikan dengan pasangannya sebelum menikah agar dapat menjalani kehidupan yang damai dan bahagia setelahnya.

1. Keuangan

Sementara beberapa dari Anda mungkin berpikir terlalu canggung untuk membahas uang sebelum menikah, apa yang tidak dapat Anda sangkal adalah kenyataan bahwa itu adalah bagian penting dari kehidupan.

Anda perlu menyelesaikan masalah uang Anda sebelum memutuskan untuk menghabiskan sisa hidup Anda bersama. Diskusikan bagaimana Anda berdua akan menangani berbagai hal, apakah Anda akan membagi tagihan atau tidak, dan apakah penting jika Anda memilih untuk bekerja atau tinggal di rumah setelah menikah. Semakin banyak Anda berdiskusi, semakin jelas semuanya. Jadi, hilangkan kecanggungan dan bicarakan tentang uang.

2. Lokasi tinggal

Jika Anda berdua bekerja dan pekerjaan Anda tidak memungkinkan Anda untuk bekerja dari rumah, penting untuk mendiskusikan siapa yang akan pindah. Meskipun ini mungkin keputusan yang sulit, penting untuk memikirkannya terlebih dahulu sehingga tidak ada di antara Anda yang harus mengambil keputusan dengan tergesa-gesa setelah menikah. Evaluasi semua pro dan kontra, lakukan perhitungan Anda dan buat keputusan yang bijaksana. Pastikan tidak ada di antara Anda yang melakukannya hanya demi itu, lakukan untuk kebahagiaan dan kenyamanan Anda dan satu sama lain.

Jika sulit untuk membuat keputusan bersama, minta organisasi Anda untuk bekerja dari rumah selama beberapa waktu. Ini akan memberi Anda cukup waktu untuk berpikir dan mengambil keputusan.

3. Berbagi rumah dengan orang tua

Sama seperti hal lainnya, penting untuk mendiskusikan apakah Anda berdua akan pindah ke rumah baru atau berbagi rumah dengan mertua Anda. Berikan pemikiran yang mendalam, lihat apa yang berhasil untuk Anda dan putuskan untuk diri sendiri dan pasangan Anda.

Kebanyakan orang menginginkan privasi dan mungkin ingin pindah ke rumah baru dan beberapa mungkin ingin menikmati waktu bersama keluarga. Bagaimanapun, itu harus menjadi panggilan Anda. Jadi, alih-alih bertengkar, cobalah dan pahami pandangan orang lain, hargai mereka, lalu tunjukkan pendapat Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan tips pernikahan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top