Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Mengobati Radang Tenggorokan di Pandemi Covid-19

Sakit radang tenggorokan kini dianggap sebagai gejala menyeramkan selama pandemi Covid-19. Simak cara mengobati radang tenggorokan saat di rumah.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 16 Desember 2021  |  09:00 WIB
Cara Mengobati Radang Tenggorokan di Pandemi Covid-19
Radang tenggorokan bisa diatasi dengan obat alami selama di rumah - CDC
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda pernah mengalami iritasi, rasa sakit atau gatal di tenggorokan Anda? Radang tenggorokan bisa menimbulkan rasa khawatir di masa pandemi Covid-19.

Namun, saat radang tenggorokan yang muncul dengan gejala demam dan pilek tidak perlu membuat Anda khawatir. Pengobatan tersebut bisa dilakukan hanya di rumah saja.

Mengutip dari Pink Villa, Kamis (16/12/2021), sejak pandemi Covid-19, sakit tenggorokan yang sederhana dianggap sebagai gejala menyeramkan. Simak cara mengobati radang tenggorokan saat di rumah saja:

1. Konsumsi sesendok madu

Madu bisa mengobati iritasi tenggorokan. Konsumsilah satu makan sesendok madu untuk membantu meredakan radang tenggorokan. Anda bisa mencampurnya dengan susu atau air bersama dengan kunyit. Sifat anti-bakteri dari madu dapat menenangkan tenggorokan Anda.

2. Obat kumur air garam

Masukkan garam ke dalam air hangat, lalu aduk. Berkumurlah dengan air garam. Ini bisa meredakan peradangan di tenggorokan Anda dan membersihkan saluran udara Anda. Anda dapat melakukan ini secara rutin setiap 5 jam sampai infeksi sembuh.

3. Menyeruput teteh peppermint atau chamomile

Teh peppermint atau chamomile dapat meningkatkan kesehatan Anda dan menenangkan tenggorokan Anda. Kedua teh ini memiliki sifat obat anti-inflamasi mereka. Teh peppermint juga sangat aromatik sehingga cocok untuk malam musim dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 radang tenggorokan
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top