Las Vegas/wikipedia
Travel

Bandara Las Vegas Resmi Ganti Nama Menjadi Harry Reid

Intan Riskina Ichsan
Jumat, 17 Desember 2021 - 12:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Awal tahun ini nama Bandara Internasional Las Vegas resmi berubah. Dengan perubahan ini, Bandar Udara Internasional Las Vegas McCarran akan dikenal sebagai Bandar Udara Internasional Las Vegas Harry Reid.

Bagian pertama dari perubahan nama terjadi selama musim panas. County mengarahkan staf bandara untuk mengajukan perubahan kepada Administrasi Penerbangan Federal (FAA) untuk mengganti nama bandara.

Diumumkan pada Februari, dan diresmikan FAA pada Juni, dan diadakan dengan upacara perubahan nama pada 14 Desember 2021 lalu.

Langkah besar berikutnya adalah mengubah citra bandara yang sebenarnya karena berdampak pada penumpang. Ini adalah proses yang menelan biaya lebih dari US$4 juta, didanai sepenuhnya melalui kontribusi pribadi.

Alasan mengapa bandara ini berganti nama adalah karena Patrick McCarran adalah Senator Demokrat dari Nevada pada tahun 1933 hingga 1954, sedangkan Harry Reid adalah Senator Demokrat dari Nevada pada tahun 1987 hingga 2017 (dia adalah Senator terlama di Nevada), dan dia menjabat sebagai Pemimpin Mayoritas Senat pada tahun 2007 hingga 2015

Ada panggilan untuk sementara waktu untuk mengganti nama bandara karena pandangan anti-imigrasi dan anti-Semit McCarran. Sementara itu Reid telah menjadi politisi populer di Nevada, dan dalam banyak hal telah meningkatkan posisi politik Nevada secara nasional

Kembali pada bulan Februari, Reid mengeluarkan pernyataan berikut setelah keputusan Clark County Commission.

“Dengan kerendahan hati saya menyampaikan penghargaan saya atas pengakuan hari ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Commissioner Segerblom, seluruh Clark County Commission, dan banyak lainnya yang telah berperan dalam penggantian nama ini,” ucapnya.

Bandara ini menyambut rekor 51,5 juta penumpang pada 2019, tetapi pandemi menyebabkan penurunan hampir 57 persen pada volume penumpang 2020, termasuk penurunan hampir 80 persen dalam perjalanan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro