Seorang pria sedang mengajak perempuan yang dicintai untuk makan siang bersama/Yolasite
Relationship

Tips Menyatakan Cinta agar Langsung Diterima

Annasa Rizki Kamalina
Senin, 20 Desember 2021 - 20:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menyatakan perasaan kepada gebetan atau seseorang yang kita suka menjadi tantangan tersendiri. Khawatir tidak diterima atau malah mendapatkan respon buruk. 

Jika Anda ingin membuat gebetan Anda mengetahui isi hati Anda, jangan khawatir, ikuti 8 tips berikut ini, melansir dari Refinery29. Tarik napas dalam-dalam, dan percaya bahwa Kamu bisa melakukan ini. Fighting!

  1. Minta bantuan teman agar lebih percaya diri 

Seseorang pastilah merasa insecure atau tidak percaya diri saat memikirkan akan menyatakan perasaan. Daripada Anda pusing memikirkannya, mintalah bantuan teman. Minta ia memberikan kesan ataupun sisi positif atas diri Anda.

Apakah menurutnya Anda bijaksana, perhatian, lucu, maupun ramah. Kata-kata yang keluar menjadi penyemangat bagi Anda agar berani menyatakan perasaan. 

  1. Pikirkan skenario terburuk 

Semua orang pasti memiliki keinginan yang harus tercapai. Ada masa-masa saat dunia tidak berpihak kepada Anda. Pikirkanlah skenario terburuk jika Anda mengajak seseorang yang Anda sukai untuk pergi berdua. 

Kemungkinan terburuk pertama adalah ia menolak ajakan Anda. Kemungkinan terburuk selanjutnya adalah, bisa jadi ia membicarakan Anda ke teman-temannya, “Hei, si A mengajak aku kencan, tapi aku tolak.” Siapkan hati dan mental untuk risiko seperti itu. 

  1. Nyatakan lewat pesan singkat? Tidak masalah

Sulit bagi beberapa orang untuk memberi tahu orang yang mereka sukai bahwa mereka menyukai mereka secara langsung. Jadi jangan merasa bersalah jika Anda lebih suka melakukannya daripada pesan teks. 

Meskipun mungkin tampak kasar untuk mengatakan sesuatu yang sangat pribadi melalui pesan teks, dalam kasus ini tidak apa-apa. Menyatakan perasaan melalui pesan teks dapat memberikan waktu berpikir untuk orang lain. Jadi, memberi tahu seseorang yang Anda cintai melalui pesan teks memberi mereka waktu untuk mengumpulkan pemikiran mereka, daripada harus menjawab di tempat.

  1. Nyatakan dengan jelas, jangan ambigu

Pastikan apa yang Anda katakan kepada orang yang Anda sukai tidak disalahartikan. Hal itu mengharuskan Anda bersikap sangat lugas tentang perasaan Anda Katakan dengan jelas seperti, “Ayo kita berkencan.” Jangan membuat kode-kode yang mungkin dapat salah mengerti. 

  1. Mudahkan pembicaraan, jangan ada tekanan

Saat Anda membicarakan perasaan, baik melalui telepon atau secara langsung, adalah aturan praktis yang baik untuk memudahkan percakapan. Cobalah atur kalimat seperti, "Saya akan memberitahu Anda sesuatu yang mungkin mengejutkan Anda, tetapi sama sekali tidak ada tekanan bagi Anda untuk mengatakan apa pun. Saya hanya ingin mengungkapkan perasaan saya."

Mengatur percakapan seperti ini segera memberitahu orang lain bahwa Anda juga memikirkan perasaan mereka, dan bahwa Anda tidak memiliki ekspektasi apa pun tentang bagaimana mereka harus merespons.

  1. Cari jalan keluar 

Mulailah percakapan dengan pujian, seperti, "Menurutku kamu sangat imut." Kemudian lanjutkan untuk mengakui perasaan seperti, "Saya tidak tahu apakah Anda tertarik, tetapi saya ingin mengungkapkannya."

Kemudian diakhiri dengan catatan yang menunjukkan bahwa Anda tahu bahwa mereka juga punya pilihan dalam hal ini, dengan mengatakan, "Jika Anda tertarik pada saya, saya ingin mengajak Anda makan malam bersama kapan-kapan."

Membuat percakapan seperti ini menunjukkan kepada orang yang Anda sukai bahwa Anda menghargai perasaan mereka, meskipun perasaan itu tidak sesuai dengan perasaan Anda.

  1. Buat tenggat waktu 

Saat Anda sudah siap dengan seluruh persiapan, tetapkan waktu untuk menyatakan perasaan. Pilih tanggal dan siapkan mental Anda. Katakan saja apa yang Anda maksud, minta apa yang Anda inginkan, dan ambil apa yang Anda dapatkan.

  1. Hargai jawabannya 

Tentu saja, Anda berharap orang yang Anda sukai akan mengatakan bahwa dia juga menyukai Anda. Kemudian, Anda akan memiliki kencan pertama yang sempurna dan hidup bahagia selamanya.

Namun, orang yang Anda sukai mungkin perlu sedikit waktu untuk mempertimbangkan perasaannya, atau dia mungkin sudah tahu bahwa dia tidak tertarik dengan Anda. Meskipun normal untuk kecewa atau bahkan hancur jika ini terjadi, jangan mencoba membujuk orang yang Anda sukai untuk menyukai Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro