Tangkapan layar- Ilustrasi Virus Corona varian Omicron. JIBI/Bisnis-Nancy Junita
Health

Gejala Covid Omicron Mirip Flu

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 26 Desember 2021 - 10:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sementara para ilmuwan masih mencari tahu gejala varian Omicron dari coronavirus, pengguna aplikasi Zoe Covid di Inggris telah melaporkan gejala covid mereka seperti flu biasa.

Beberapa gejala yang paling umum dilaporkan oleh pengguna aplikasi Zoe Covid ini adalah pilek, sakit kepala, lelah, sakit tenggorokan, bersin dan lainnya. Data tentang gejala ini telah dikumpulkan dari kasus pasien Omicron yang dikonfirmasi.

Gejala-gejala ini cocok dengan gejala flu biasa tetapi belum ditambahkan dalam daftar gejala Omicron oleh pemerintah Inggris.

Sampai sekarang, pemerintah Inggris telah menyebutkan suhu tinggi, batuk baru yang terus menerus dan kehilangan perubahan atau bau sebagai gejala utama. Pemerintah telah mendesak orang untuk mengisolasi diri dan melakukan tes sendiri jika mereka mengamati salah satu dari tiga gejala ini.

Analisis aplikasi Zoe didukung oleh komite penasihat ilmiah Sage yang mengatakan ada "bukti awal" perubahan gejala varian Omicron dan hilangnya penciuman atau rasa "tampaknya lebih jarang dilaporkan".

"Data Zoe dengan jelas menunjukkan bahwa gejala terpenting bukan lagi batuk terus menerus yang baru, suhu tinggi atau kehilangan rasa atau penciuman," kata Prof Tim Spector, ilmuwan utama pada studi Zoe Covid dilansir dari Wion.

"Bagi kebanyakan orang, kasus positif Omicron akan terasa lebih seperti flu biasa, dimulai dengan sakit tenggorokan, pilek, dan sakit kepala. Anda hanya perlu bertanya kepada teman yang baru saja dites positif untuk mengetahui hal ini." tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro