Tren kecantikan teraneh di Tiktok sepanjang 2021/CNN
Fashion

Kaleidoskop 2021: 7 Tren Kecantikan Teraneh di TikTok

Annasa Rizki Kamalina
Senin, 27 Desember 2021 - 13:17
Bagikan

Keramas Air Beras hingga Facial Siput

5. Keramas dengan Air Beras

Berhenti buang air bekas cucian beras! Beauty hacks satu ini sebenarnya sudah lama ada di Jepang sejak zaman kuno. Menggunakan air bekas rendaman atau cucian beras dipercaya dapat membuat rambut tumbuh lebih cepat. Influencer di Instagram, @anisasojka mengklaim rambutnya tumbuh 3 inci hanya dalam satu bulan.


6. Snail Facials

Hasil sekresi lender dari siput menjadi bahan kecantikan yang populer di K-Beauty. Produk kecantikan dengan kandungan ‘Snail Mucin’ laris di pasaran. Mengingat harganya yang cukup mahal, pengguna TikTok membagikan perawatan baru dengan lender siput, yaitu langsung dari siputnya itu sendiri.

Beberapa TikTokker mulai meletakkan siput langsung ke wajah mereka dan membiarkan mereka mengeksplor wajahnya. Setelah itu, mereka akan memijat-mijat wajah untuk menghasilkan wajah yang glowing.


7. Yassification

Mungkin tren kecantikan ini paling menakjubkan di 2021 sebenarnya hampir tidak ada hubungannya dengan wajah kita yang sebenarnya. Meme "Yassification" secara teknis lahir di Twitter, setelah seseorang memposting dua gambar berdampingan: tangkapan layar aktor Toni Collette dari film horor 2018 "Hereditary," dan tangkapan layar yang sama setelah beberapa putaran pengeditan FaceApp.

Dalam meme yang diunggah, mulut Collette yang bundar masih menganga ketakutan, hanya saja sekarang sudah diolesi lipstik merah. Putusnya hubungan antara konteks ("Heritary" adalah film yang menakutkan) dan subjek yang diubah (Collette terlihat seperti influencer yang dikotori secara digital) adalah yang menyebabkan meme asli menyebar seperti api.

Sekarang, yassification telah bermigrasi ke TikTok, di mana wajah pengguna tidak dapat dikenali melalui lapisan airbrushing, pelapisan bibir, dan penebalan rambut yang dihasilkan AI.

Itulah 7 tren yang pernah viral di 2021, ada yang pernah Anda coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro