Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bagi Pria, Ini 9 Tips Melamar dan Mengajak Menikah Perempuan

jika anda ingin, memberikan surprise pada pasanganmu, maka biarkanlah pasanganmu memilihnya sendiri.
Tresia
Tresia - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  19:30 WIB
Prira yang mau mengajar perempuan menikah - Freepik
Prira yang mau mengajar perempuan menikah - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Pernikahan bisa menjadi salah satu momen paling menegangkan dan menyenangkan dalam hidup Anda. Namun, mempersiapkan pernikahan juga bukanlah hal yang mudah, bahkan terkadang sampai membuat calon pengantin stres.

Hal itu biasanya kerap terjadi karena,banyaknya keinginan atau harapan dari pasangan serta kedua belah pihak keluarga yang tidak bisa diabaikan. 

Dikutip dari, wikihow pada Kamis, (30/12) berikut adalah sejumlah rangkaian aktivitas yang harus kamu lakukan dalam mempersiapkan pernikahan. 

  1. Ajak bicara tentang masa depan 

Sebelum anda melamar kekasih anda untuk mengajak nya menikah, anda bisa mengajaknya untuk membahas masa depan bersamanya. Hal itu sangat penting untuk membangun kepercayaan dirinya padamu, cobalah untuk mulai membicarakan tentang dimana nantinya kalian akan tinggal pasca menikah?

Berapa anak yang ingin kalian miliki, mendiskusikan tentang hal yang memang belum diketahui cukup penting agar mengetahui seberapa dewasa pasangan anda dalam menanggapi,  memutuskan dan mengatasi sebuah masalah. 

  1. Pilih tempat yang berarti

Jika anda ingin melamarnya, bawalah dia ketempat tempat yang indah,  mudah diingat, dan terkesan romantis. Seperti taman botani lokal, atau jika anda punya budget yang lebih, anda bisa membawanya ke tempat romantis luar negeri seperti puncak Menara Eiffel, hal itu dilakukan agar menjadi momen yang akan selalu diingat olehnya.

Namun perlu diingat bahwa pasangan Anda mungkin lebih menyukai momen romantis daripada tempat impian. Misalnya, Anda mungkin bertanya kepada mereka di balkon apartemen Anda, tetapi lakukan di malam hari dengan lilin-lilin kecil yang indah dan bintang-bintang bersinar sehingga itu dapat memunculkan perasaan yang benar-benar romantis.

  1. Pilih waktu yang tepat

Jika anda hendak melamarnya, pastikan Anda mengutarakan nya pada waktu yang tepat agar rencana anda berjalan dengan lancar. Pahami kondisi dirinya, apakah dia sedang baik-baik saja dengan pekerjaan atau keluarga nya.

Atau dia sedang sakit atau lelah, Jika Anda merasa dia sedang dalam kondisi yang baik, maka anda bisa segera mengutarakan niat anda untuk melamarnya. Misalnya di malam hari dengan rencanakan malam yang menyenangkan dengannya.  

  1. Ikuti tradisi budaya keluarganya

Saran berikutnya, untuk anda yang ingin melamar pasangan anda. Anda bisa mencari tahu, seperti apa tradisi atau budaya yang melekat pada keluarganya, agar bisa dipertimbangkan dalam rencana anda untuk melamar dan menikah dengannya.

Apakah mungkin mereka menginginkan cincin berlian ketika Anda melamar atau dia mungkin ingin Anda mendapatkan restu dari seluruh keluarga Anda sebelum Anda melamar atau menikahi nya. 

  1. Pilih cincin yang diinginkan pasangan

Agar menunjukkan keseriusan anda dalam melamarnya, tentu anda harus membeli sebuah cincin untuk pasangan anda. Ada baiknya, sebelum membelinya kamu bisa menanyakan pada pasangan anda atau mengajaknya membeli cincin yang dia sukai agar menambah rasa bahagia pada dirinya.  

Atau jika anda ingin, memberikan surprise pada pasangan anda. Anda bisa membeli dan memilihnya sendiri, pastikan anda mengetahui ukuran jarinya ya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perempuan pria asmara tips cinta
Editor : Novita Sari Simamora

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top