Ilustrasi makanan yang membuat kulit sehat dan glowing/Freepik
Health

12 Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Sehat dan Glowing, Mau Coba? 

Feni Freycinetia Fitriani
Senin, 3 Januari 2022 - 14:31
Bagikan

Kacang-kacangan, Tomat, hingga Teh Hijau

7. Kacang Pistachio

Antioksidan dalam pistachio membantu mengurangi jerawat. Mereka mengontrol tekstur kulit berminyak dan membantu kulit menjadi lebih rata.

8. Biji Chia (Chia Seeds)

Kekurangan biji Chia atau Chia Seeds dalam makanan dapat menyebabkan kulit kering dan itu dapat menghambat tujuan mencapai kulit yang merata.

Chia Seeds mengandung Omega-3 yang dapat membantu memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit. Anda dapat menambahkan Chia Seeds ke smoothie buah-buahan lalu lihat efek keajaiban untuk kulit Anda.

9. Kacang Polong

Kacang polong kaya akan magnesium dan sifat ini membantu mencapai tekstur kulit yang halus dengan mengurangi kerutan. Seng hadir dalam buncis juga membantu menghilangkan bekas jerawat.

10. Tomat

Tomat mengandung antioksidan bernama Lycopene yang dapat mengurangi proses penuaan kulit dan memberikan perlindungan dari kerusakan akibat sinar matahari.

Tomat dapat ditambahkan ke dalam makanan sehari-hari, seperti salad sayuran, sandwich, dan lainnya.

11. Kiwi

Kiwi menginduksi sirkulasi oksigen dan dengan demikian membantu mengurangi lingkaran hitam. Kiwi juga memiliki potasium yang membantu kulit dari kekeringan dan membuat kulit lebih sehat.

12. Teh Hijau

Teh hijau terdiri dari sifat anti-inflamasi dan kaya antioksidan yang dapat memberikan perlindungan yang sangat dibutuhkan untuk kulit.

Teh hijau membantu kulit dengan mengendalikan jerawat di wajah. Minum teh hijau dapat membantu mengurangi kerutan dan garis tipis sehingga memberikan tekstur yang halus pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro