Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Positif Covid-19 Pulang dari Turki, Ashanty Minta Warganet Tidak Asal Menyerang

Ashanty angkat bicara lantaran tengah menjadi sorotan usai dinyatakan positif Covid-19 sepulang melakukan perjalanan ke Turki bersama keluarganya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 Januari 2022  |  19:23 WIB
Ashanty - Antara
Ashanty - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Selebritas Ashanty angkat bicara lantaran tengah menjadi sorotan usai dinyatakan positif Covid-19 sepulang melakukan perjalanan ke Turki bersama keluarganya.

Ibu sambung Aurel Hermansyah ini pun merangkum segala cibiran dari warganet dalam salah satu unggahan di akun Instagramnya, saat kembali dari Turki.

Salah satunya, Ashanty menanggapi warganet yang menyebutnya sebagai beban begara dan mengkhawatirkan orang-orang yang berada satu pesawat dengan Ashanty ke Indonesia.

Artis berusia 37 tahun itu tegas mengatakan, bahwa dia bukan beban negara.

"Beban negara kalau saya di Wisma Atlet. Ini saya di rumah sakit, isolasi dan tanggungan sendiri dan kalau [positif Covid-19] saya tidak mungkin bisa pulang. Selama di pesawat enggak boleh lepas masker selain makan," tulis Ashanty di akun instagram @ashanty_ash, Jumat (7/1/2022).

Lebih lanjut, dikutip melalui Instagram @ashanty_ash, Ashanty mengaku sangat sedih mengapa di Indonesia sampai saat ini masih banyak orang yang menebar kata-kata kebencian.

"Buat kalian yang mencaci di saat kondisi aku lagi begini aku ucapkan terima kasih. Semoga kalian diberikan kesehatan. Kalian nggak pernah tahu alasan seseorang untuk melakukan sesuatu, tetapi begitu ringan menghujat. Kalian tidak pernah tahu isi hati orang lalu bisa seperti yang paling paham," tulisnya.

Dia memerinci, bahwa keluarganya telah mengikuti aturan dan prosedur yang telah diterapkan pemerintah.

“Setelah bepergian pun kalian hujat dengan seenaknya, tanpa memikirkan perasaan orang yang kalian mungkin nggak tau kondisi hati, psikis dan lainnya. Kasus Covid-19 setiap hari bertambah dan bermutasi selama dua tahun ini, dan kita nggak pernah tahu sampai kapan,” tulisnya.

Dia menyayangkan respons dari warganet yang mudah mencaci orang lain, bahkan disebutkan masyarakat pun mengecam sebelum mengetahui alasan seseorang melakukan perjalanan ke luar negeri.

Ashanty pun menyebut, bahwa dirinya menerima segala konsekuensi yang didapatnya dengan menjalankan karantina.

"Kecuali saya kabur saat positif, kecuali saya diam-diam pulang ke rumah, saya bahkan diam di rumah sakit dari kemarin supaya tidak terjadi kegaduhan nanti dibilang diam-diam saja positif, saya tulis saya positif dibilang klarifikasi," tutur Ashanty.

Dia menjelaskan dengan kejadian ini dirinya semakin tahu siapa yang benar-benar sayang atau tidak.

"Jadi tahu sih siapa yang benar-benar sayang sama kita dan siapa yang tidak. Jadi tahu juga mana yang benar teman dan yang bukan. Yang selalu komentar, tanpa bertanya dulu alasan kita," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ashanty Covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top