Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ashanty dan 7 Anggota Rombongan Lainnya Positif Covid-19 Sepulang dari Turki

Ashanty menjelaskan kronologi dirinya terinfeksi Covid-19. Dalam unggahannya tersebut, Ashanty mengatakan begitu sampai di Indonesia, dirinya melakukan PCR dan hasilnya positif.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 07 Januari 2022  |  13:58 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Ashanty dan 7 anggota rombongan lainnya positif Covid-19 usai pulang berlibur dari Turki. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes Siti Nadia Tarmizi.

“Ada 8 (termasuk Ashanty) dari 33 orang rombongan,” kata Nadia saat dihubungi Bisnis, Jumat (7/1/2021).

Nadia menuturkan, saat entry tes didapatkan hasil PCR positif dan saat ini Ashanty sedang menjalani karantina di hotel yang digunakan sebagai tempat karantina.

“Sesuai prosedur yang ada, semua kasus positif Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) kita lakukan pemeriksaan SGTF dan WHS untuk memastikan variannya. Saat ini sedang dalm proses pemeriksaan keduanya dan untuk melokalisir Omicron pemerintah mengambil kebijakan semua kasus positif harus melakukan isolasi terpusat di rs atau wisma atlet,” kata Nadia.

Hingga saat ini, masih belum diketahui secara pasti apakah Ashanty dan 7 orang lainnya terinfeksi varian Omicron atau bukan.

Sementara itu, melalui unggahan Instagram Strory miliknya, Ashanty menjelaskan kronologi dirinya terinfeksi Covid-19. Dalam unggahannya tersebut, Ashanty mengatakan begitu sampai di Indonesia, dirinya melakukan PCR dan hasilnya positif.

“Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara (hasilnya) negatif. Akhirnya sampai hotel karantina, saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata saya positif, langsung saya ke rs untuk karantina di rs yang sudah disetujui oleh tim Satgas Covid,” tulis ibu sambung Aurel dan Azriel itu.

Karena dirinya memiliki penyakit autoimun dan demi keselamatan bersama, Ashanty kemudian melakukan isolasi di rumah sakit.

“Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan dan agar tidak menyebarkan pada orang lain. Sehingga, saya tidak dikarantina mandiri ataupun di hotel karantina, melainkan di rs,” tulisnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ashanty Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top