Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anda Terinfeksi Omicron ? Berikut Rekomendasi Makanan untuk Dikonsumsi

Jika Anda akhirnya sakit dengan Omicron dan beberapa gejala muncul, mungkin menjadi sulit untuk menentukan jenis makanan yang harus dimakan saat Anda merasa sakit. Apalagi jika Anda tidak ingin makan sama sekali.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 10 Januari 2022  |  08:49 WIB
Anda Terinfeksi Omicron ? Berikut Rekomendasi Makanan untuk Dikonsumsi
Ilustrasi-Yogurt - Thetimes.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah kasus omicron yang sangat tinggi, di berbagai dunia, pencegahan harus dilakukan.

Vaksin adalah upaya penting dalam mencegah covid omicron. Selain itu, Anda juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Selain itu, meningkatkan imunitas tubuh juga sangat penting agar daya tahan tubuh tidak rentan terkena virus.

Tapi, jika Anda akhirnya sakit dengan Omicron dan beberapa gejala muncul, mungkin menjadi sulit untuk menentukan jenis makanan yang harus dimakan saat Anda merasa sakit. Apalagi jika Anda tidak ingin makan sama sekali.

"Orang yang terkena Omicron, Delta, atau Influenza, sebenarnya tidak memiliki selera makan yang besar," kata Robert G. Lahita MD, Ph.D. ("Dr. Bob"), Direktur Institut Penyakit Autoimun dan Rematik di Saint Joseph Health dan penulis Immunity Strong dilansir dari Eat This.

Karena ketika terkena omicron, tenggorokannya sangat sakit, seolah-olah Anda menderita radang tenggorokan. Bahkan minum cairan pun sakit.

Dr. Bob untuk berbagi beberapa tips tentang cara menyehatkan tubuh Anda, berikut beberapa langkah yang harus diambil saat Anda mulai merasa lebih baik, dan makanan apa yang harus dihindari sepanjang seluruh proses.

1. Yogurt

Salah satu makanan terbaik yang bisa Anda makan ketika Anda memiliki Omicron adalah yogurt. Lembut, dingin, terasa enak di tenggorokan, dan memiliki protein yang membuat Anda kenyang.

"Saya telah menyarankan bahwa makan yogurt dan beberapa granola pada yogurt bisa membantu Anda," kata Dr. Bob. "Potong juga beberapa pisang untuk potasium, dan campurkan. Tapi pisangnya harus kecil-kecil karena ingat, akan sangat sulit bagi penderita Omicron untuk menelannya."

2. Es krim

Mungkin terdengar tidak biasa, tetapi Dr. Bob mengatakan bahwa es krim sebenarnya bisa menjadi pengisi perut yang mudah turun ketika Anda sedang sakit tenggorokan yang parah.

"Makanan ini dikonsumsi jika Anda tidak menderita diabetes. Es krim memberi Anda glukosa dan juga protein, jadi Anda setidaknya bisa menjaga berat badan. Banyak orang yang mendapatkan Omicron atau Delta kadang-kadang kehilangan 20 hingga 30 pon, dan itu masalah besar." tambahnya.

3. Minuman dengan elektrolit

"Cairan itu penting," kata Dr. Bob. Pastikan ada beberapa elektrolit dalam tubuh, terutama jika Anda mengalami diare dan muntah. Jika Anda memiliki elektrolit yang disediakan Gatorade dan minuman nutrisi lainnya, Anda tidak kekurangan kalium dan kadar natrium Anda tetap normal. ."

4. Sup dan kaldu

"Makanan" mudah lainnya di tenggorokan yang bisa Anda cicipi adalah secangkir sup atau kaldu.

Karena, sup dan kaldu benar-benar pengganti elektrolit yang bagus. Jika Anda memiliki nafsu makan, sup yang mengandung semacam protein dan sayuran di dalamnya dapat membantu memberi tubuh Anda beberapa nutrisi yang dibutuhkan saat Anda melawan infeksi.

5. Protein shake

"Milkshake vanila, milkshake cokelat, apa pun yang mudah diminum sangat penting." kata Dr Bob.

Minum protein shake lebih ringan di perut dibandingkan dengan smoothie. Campurkan bubuk protein favorit Anda dengan es dan susu (atau alternatif susu) untuk meningkatkan protein Anda dan setidaknya memberi Anda beberapa zat.

6. Sayuran silangan

Jika Anda memiliki selera makan, Dr. Bob mengatakan makanan yang mudah dan bergizi untuk disimpan adalah semua jenis sayuran silangan.

"Jika Anda bisa makan makanan biasa, lakukanlah," kata Dr. Bob. "Sayuran benar-benar enak, sayuran seperti brokoli dan kubis, kubis Brussel enak, dan sayuran yang dimasak dengan saus lobak atau mustard benar-benar enak. Semua hal ini menjaga nutrisi yang Anda perlukan, dan hal-hal yang Anda perlukan." lagi kekurangan."

7 Pasta dengan bolognese

Ketika virus mulai hilang, Dr. Bob mengatakan Anda mungkin memiliki nafsu makan yang meningkat dan keinginan ingin makan terus menerus.

Hindari makanan tinggi glukosam dan pilihlah makanan yang akan membuat Anda kenyang dan meningkatkan protein.

Pasta dengan saus daging, misalnya, bisa menjadi santapan yang enak untuk hasrat seperti itu.

8. Jeruk

Makan makanan kaya jeruk dan minum jus jeruk untuk vitamin C bisa jadi penambah kekebalan alami yang harus dicapai ketika Anda sakit, tetapi Dr. Bob mengatakan dalam kasus memiliki Omicron, itu tidak akan memuaskan Anda untuk makan.

"Makanan yang terdiri dari jeruk dan makanan yang sedikit asam, akan sangat-sangat sulit untuk ditelan," kata Dr Bob. "Ini semua dengan varian Omicron dengan sakit tenggorokan yang parah. Akan sulit untuk menelan beberapa makanan ini, jadi itu sebabnya saya menyarankan untuk memulai dengan sangat lembut dengan makanan lunak seperti yogurt dan probiotik lainnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan omicron
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top