Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Alasan Utama Anda Harus Mengakhiri Sebuah Hubungan

Tapi, ada 3 alasan utama Anda harus mengakhiri hubungan demi kesehatan mental dan kebahagiaan Anda. Berikut 3 alasan itu
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 Januari 2022  |  13:00 WIB
Perkelahian pasangan - boldsky.com
Perkelahian pasangan - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam sebuah hubungan, pasti Anda berharap mendapatkan kebahagiaan dari pasangan.

Namun, banyak orang mengalami hubungan beracun dan sulit keluar darinya.

Memang, ada banyak orang bersikap kompromi atas kondisi hubungannya demi mempertahankan kelanggengan.

Tapi, ada 3 alasan utama Anda harus mengakhiri hubungan demi kesehatan mental dan kebahagiaan Anda. Berikut 3 alasan itu dilansir dari Pinkvilla :

1. Pasangan Anda mungkin tidak sehat secara emosional

Ini adalah salah satu masalah utama yang dapat mengakhiri hubungan Anda. Jika kekasih Anda cenderung menyalahgunakan Anda, atau berperilaku sangat curiga dan tanpa alasan, maka ini bisa menjadi tanda bahaya. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk meninggalkan pasangan yang narsis dan cenderung cepat marah. Jika Anda pernah merasa dimanipulasi oleh pasangan Anda untuk melakukan hal-hal dengan cara mereka, maka itu mungkin merupakan tanda bahwa dia tidak sehat secara emosional untuk Anda.

2. Anda Tidak Pernah merasa bahagia bersamanya

Terkadang, orang bertahan dalam hubungan yang tidak bahagia hanya agar mereka tidak sendirian. Sementara setiap serikat pekerja akan mengalami saat-saat bahagia, membosankan, dan kurang menyenangkan, Anda harus mempertimbangkan untuk meninggalkan hubungan yang memiliki lebih dari sekadar fase buruknya. Jika Anda merasa tidak puas dengan kekasih Anda selama bertahun-tahun dan mengomunikasikan masalah tersebut tanpa hasil, maka itu bisa menjadi alasan untuk keluar dari hubungan.

3. Hubungan menguras emosi

Terkadang, orang sepertinya tidak bisa mengukur apa yang sebenarnya salah dalam suatu hubungan. Baik itu rebound yang tidak berhasil, kurangnya chemistry atau bahkan ketidakcocokan emosional di antara pasangan; mungkin ada beberapa alasan yang memaksa Anda untuk memutuskan hubungan dengan kekasih Anda. Jika alasan untuk pergi lebih besar daripada alasan untuk tetap tinggal, maka Anda tahu apa yang harus Anda lakukan.

Jika hubungan Anda saat ini menguras emosi dan cenderung membuat Anda merasa lelah dan tidak bahagia, maka itu adalah tanda pasti bahwa Anda perlu melakukan perubahan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asmara Relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top