Putri Tanjung
Entertainment

Namanya Trending di Twitter, Ini Profil Putri Tanjung Anak Bos Trans Corp

Aliftya Amarilisya
Rabu, 19 Januari 2022 - 13:00
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Putri Tanjung menjadi bulan-bulanan warganet di Twitter lantaran sebuah quote yang berbunyi, "Gimana kita bisa tahu resikonya kalo engga kita ambil? High risk, high return".

Terhitung hingga kini, namanya pun telah dicuitkan lebih dari 23 ribu kali. Dalam tweet-tweet yang ada, tak sedikit netizen yang tak setuju dengan pendapatnya.


Nah, namun siapakah Putri Tanjung ini dan bagaimana sepak terjangnya?

Diketahui, perempuan kelahiran September 1996 ini adalah putri dari "Si Anak Singkong" alias Chairul Tanjung yang mana merupakan pemilik dan CEO CT Corp. Anak sulung dari dua bersaudara tersebut sempat mengenyam pendidikan di Academy of Art University, Amerika Serikat.

Kecintaannya pada seni lalu mendorongnya membuat film pendek berjudul Kinetik pada tahun 2017. Film tersebut bercerita tentang tiga anak muda yang memutuskan memajukan lingkungan dengan cara memperbaiki dan mendesain ulang sebuah sekolah di pinggir jalan.

Pada tahun 2019, Putri kemudian diangkat menjadi Staf Khusus Presiden Joko Widodo bersama dengan CEO Ruangguru Adamas Belva Syah Devara yang kini telah mengundurkan diri.

Lebih jauh, Putri juga memiliki event organizer (EO) bernama Creativepreneur Event Creator. Melalui usahanya tersebut, ia pun kerap membuat acara bertemakan kewirausahaan.

Tak hanya itu, beberapa kali Putri juga menjadi pembicaraam dalam acara-acara untuk anak muda dan terlibat dalam kampanye sosial di bidang wirausaha.

Sementara itu, ditelusuri dari Instagram-nya, Putri kini juga mengurus sejumlah media yang berada di bawah naungan PT Trans Digital Media atau Detik Network, di antaranya Mommies Daily, CXO Media, beautynesia, HaiBunda.com, Female Daily, dan Girls Beyond.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro