Gaspard Ulliel
Entertainment

Aktor Moon Knight Gaspard Ulliel Meninggal, Ini Kiprahnya di Dunia Akting

Aliftya Amarilisya
Kamis, 20 Januari 2022 - 07:24
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Salah satu pemain serial Moon Knight, Gaspard Ulliel mengembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (19/1/2022) kemarin. Ia meninggal dalam usia 37 tahun usai mengalami kecelakaan saat bermain ski di Savoie, Prancis.

Dikutip dari E!News, Kamis (20/1/2022), saat sedang bermain ski, ia bertabrakan dengan pemain ski lain di persimpangan antara dua lereng.

"Gaspard Ulliel dan pemain ski lainnya bertabrakan di Blue Slope pada Selasa [18/1/2022] pukul 4 sore," kata Humas Resor Ski La Rosiere.

Ia kemudian dibawa dengan helikopter ke rumah sakit di Grenoble untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun sayang, trauma otak yang sangat serius membuat nyawanya tak tertolong.

Sementara itu, orang yang bertabrakan dengan Gaspard tidak mengalami cedera parah, sehingga ia pun tidak dirawat di rumah sakit.

Lepas dari itu, Gaspard Ulliel adalah salah satu aktor ternama di Prancis. Debut karier aktingnya dimulai pada 1990-an melalui acara televisi.

Nama dan sosoknya kemudian makin dikenal sejak ia bermain dalam film Hannibal Rising pada 2007. Terhitung hingga kini, ia pun telah membintangi lebih dari 30 judul film.

Lebih jauh, dirinya pun sangat selektif akan peran yang dia pilih. Gaspard Ulliel pernah berakting sebagai Manech Langonnet dalam A Very Long Engagement (2004), desainer busana Yves Saint Laurent dalam Saint Laurent (2014), dan Loius dalam It's Only the End of The World (2016).

Lewat ketiga film yang mana turut berkompetisi di Cannes tersebut, ia pun berhasil memboyong sejumlah perhargaan bergengsi, seperti Cesar Award dan Lumieres Award.

Sebelum meninggal, Ulliel sempat bergabung dalam serial Marvel, Moon Knight. Di situ, ia beradu akting dengan aktor Oscar Issac dan Ethan Hawke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro