Vila Ludovisi/ctvnews
Travel

Dilelang dengan Harga Fantastis, Ini Dia Vila Termahal di Dunia

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 22 Januari 2022 - 01:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah vila di Roma bisa jadi bakal menjadi villa termahal di dunia dengan harga jual senilai US$788 juta.

Tapi, sampai sekarang villa itu belum mendapatkan penawaran.

Casino dell'Aurora, juga dikenal sebagai Villa Ludovisi, di Roma merupakan villa satu-satunya yang langit-langitnya dilukis oleh Caravaggio.

Villa itu masuk pelelangan atas perintah Pengadilan, karena sengketa warisan ahli waris salah satu keluarga aristokrat Roma melawan ibu tiri mereka, seorang putri kelahiran Texas.

Lelang online yang diselenggarakan oleh pengadilan Roma dimulai pukul 3 sore dan ditutup beberapa saat kemudian tanpa pemenang. Tawaran awal telah ditetapkan pada 353 juta euro (NZ$590 juta), dan vila tak jauh dari Via Veneto yang terkenal diberi nilai penilaian pengadilan sebesar 471 juta euro (NZ$788 juta).

Vila akan dilelang dua kali lagi dengan harga lebih rendah. Putaran berikutnya dijadwalkan pada 7 April.

Rumah yang dibangun pada tahun 1570 ini telah menjadi milik keluarga Ludovisi sejak awal tahun 1600-an. Setelah Pangeran Nicolo Boncompagni Ludovisi meninggal pada tahun 2018, vila tersebut menjadi subyek sengketa warisan antara anak-anak dari pernikahan pertamanya dan istri ketiganya, Putri Rita kelahiran San Antonio, Texas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro