Film Ben & Jody
Entertainment

Ben & Jody Gunakan Senjata Asli, Angga Sasongko Ungkap Alasannya

Aliftya Amarilisya
Minggu, 23 Januari 2022 - 10:34
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Alih-alih menggunakan replika, proses syuting film Ben & Jody ternyata menggunakan senjata asli. Dalam acara press screening, sutradara Angga Dwimas Sasongko pun menjelaskan alasannya.

"Kalau tembakan, kita memang pakai practical effect. Enggak ada satu pun yang pakai pistol mainan. Jadi pakai peluru hampa beneran supaya sparks-nya tertangkap di kamera," kata Angga, dikutip dari Antara pada Minggu (23/1/2022).

Dirinya pun menambahkan, "Karena ini action yang sebenarnya realis ya. Maksudnya set-nya realis, jadi gue pengin bikin semuanya tampak nyata dan practical."

Lebih lanjut, Angga lalu menuturkan bahwa penggunaan senjata asli dalam sebuah film bukan hal yang asing. Penggunaan CGI memang bisa membantu, namun ia ingin meminimalisir hal tersebut.

"Intinya saya ingin punya film yang kalau bisa practical kenapa harus CGI? Walaupun banyak part-part CGI di sini yang kami pakai juga, tapi hal-hal yang bisa kita kejar secara practical saya penginnya practical," ujar Angga.

Untuk itu pula, Angga pun menyediakan tim dari aparat keamanan guna melatih para pemain di lokasi syuting dalam menggunakan senjata asli tersebut.

Lepas dari itu, film yang dijadwalkan tayang pada 27 Januari 2022 ini berkisah tentang kembalinya Ben ke kampung halaman.

Di sana, ia cukup vokal dalam membela kelompok petani yang lahannya diserobot oleh perusahaan besar. Atas hal itu, dirinya pun harus berhadapan dengan preman bernama Tubir.

Di sisi lain, mendapati bahwa sang sahabat menghilang, Jody akhirnya memutuskan mencari Ben. Tak cuma itu, ia pun turut membantu perjuangan Ben.

Nah, selain dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto, spin off Filosofi Kopi ini juga menampilkan akting kerena dari Yayan Ruhian, Hana Malasan, Aghniniy Haque, dan Muzakki Ramdhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro