Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

12 Tips Diet Sehat Secara Efektif

Menggunakan piring yang lebih kecil dapat membantu Anda makan dengan porsi yang lebih kecil. Ini membantu Anda diet sehat.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 26 Januari 2022  |  17:01 WIB
Inspirasi menu masakan untuk menjalani diet vegan - Freepik
Inspirasi menu masakan untuk menjalani diet vegan - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Belum banyak orang yang memahami konsep diet sehat yang sebenarnya. Diet sehat tidak hanya dilakukan semata-mata untuk mendapatkan tubuh ideal, tetapi juga membantu menjaga kesehatan tubuh. 

Terlebih lagi, sebagian orang ingin menurunkan berat badan secara cepat dan instan. Melansir dari NHS UK, Selasa (26/1), berikut tips diet secara sehat, meskipun terlihat sepele tetapi sangat efektif.

  1. Jangan melewati waktu sarapan

Melewatkan sarapan tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan. Anda bisa kehilangan nutrisi penting dan akan berakhir lebih banyak ngemil sepanjang hari karena Anda merasa lapar.

  1. Makan dengan teratur

Makan pada waktu yang teratur setiap harinya dapat membantu tubuh Anda membakar kalori lebih cepat. Hal ini juga dapat mengurangi godaan untuk mengemil makanan tinggi lemak dan gula.

  1. Makan banyak buah dan sayuran

Buah dan sayuran merupakan jenis makanan rendah kalori dan lemak, serta tinggi serat. Oleh karena itu, jenis makanan ini penting guna mendukung penurunan berat badan yang sukses. Selain itu, buah dan sayuran juga mengandung banyak vitamin dan mineral.

  1. Lebih bergerak aktif

Bergerak aktif adalah kunci untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Selain itu, hal ini juga memberikan banyak manfaat kesehatan karena olahraga dapat membantu membakar kelebihan kalori yang tidak dapat Anda hilangkan melalui diet saja.

  1. Banyak minum air putih

Orang terkadang susah membedakan antara rasa haus dan rasa lapar. Akhirnya, Anda mengonsumsi minuman ekstra kalori ketika sebenarnya segelas air putih saja sudah cukup.

  1. Konsumsi makanan berserat tinggi

Makanan yang mengandung banyak serat dapat membantu Anda tetap merasa kenyang dan sangat cocok untuk menurunkan berat badan. Serat hanya ditemukan dalam makanan dari tumbuhan, seperti buah dan sayuran, gandum, roti gandum, nasi merah dan pasta gandum, dan jenis kacang-kacangan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan tips sehat diet
Editor : Novita Sari Simamora

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top