Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

RANS Entertainment dan NOICE Bikin Konten Audio Spesial Anak-anak

RANS Entertainment dan NOICE siap berkolaborasi menggarap konten audio spesial untuk anak-anak
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 15 Februari 2022  |  15:45 WIB
RANS Entertainment dan NOICE Bikin Konten Audio Spesial Anak-anak
Aplikasi NOICE
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - RANS Entertainment dan NOICE, anak usaha PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI) siap memproduksi konten audio spesial untuk anak-anak. Kolaborasi tersebut dilakukan setelah Raffi Ahmad mengumumkan RANS Entertainment menyuntikkan modal kepada NOICE pada Senin, (7/2/2-2022).

Chief Business Officer NOICE Niken Sasmaya menjelaskan salah satu bagian dari kolaborasinya adalah RANS Family akan menghadirkan konten podcast audio secara eksklusif di NOICE.

“Pastinya nanti ke depannya A Raffi [Raffi Ahmad], Teh Gigi [Nagita Slavina], sama mungkin Rafathar juga akan bikin konten audio di tempatnya NOICE," ujarnya dalam diskusi terbatas yang digelar virtual, Selasa (15/2/2022).

Niken mengatakan konsep antara pihaknya dan RANS Entertainment masih digarap bersama-sama.

Pasalnya, kata dia, baik NOICE dan Entertainment ingin membuat program spesial, khususnya untuk fans RANS.

"Kami ingin membuat something yang super special, yang fansnya RANS itu hanya temukan di NOICE platform dan gak bisa ditemukan di tempat lain,” jelas Niken.

Menurut Niken, NOICE dan RANS Entertainment saat ini masih akan melakukan brainstorming untuk menciptakan konsep dan konten audio yang menarik serta berbeda dari produk visual RANS Entertainment.

Nantinya konten audio hasil kolaborasi NOICE dan RANS Entertainment yang dikeluarkan akan spesifik untuk keluarga (family content).

“Hopefully, bisa membantu mereka [anak-anak] berkembang dengan konten-konten yang akan RANS dan NOICE tawarkan dari sisi family content. Kalau misalnya kita [nanti] launching. Mungkin ini salah satu yang paling pertama di Indonesia untuk membuat konten spesial untuk anak-anak dari sisi audio,” ujarnya

Sementara itu, Raffi Ahmad juga menyatakan bahwa RANS Entertainment memang memiliki kanal sendiri, tetapi konten yang dihasilkan lebih ke arah vlog family atau visual.

“Kita sendiri nanti akan banyak banget konten-konten eksklusifnya di NOICE, entah itu yang saya, Nagita, [atau] ada Rafathar juga. Ada yang bareng-bareng juga,” kata Raffi.

NOICE meyakini dengan menggandeng RANS Entertainment akan melahirkan user growth yang sudah cepat menjadi lebih kencang untuk membuka target market yang lebih luas.

Finance Director Mahaka Radio Integra Natalina Sindhikara dalam keterbukaan informasi menyampaikan bahwa saat ini RANS Entertainment memiliki NOICE secara tidak langsung.

“PT RANS Entertainment melakukan penyetoran modal pada tanggal 19 Januari 2022 dengan nilai setoran modal sebesar US$2.500.000,” tulis Natalia dalam keterbukaan informasi, dikutip Selasa (15/2/2022).

Adapun, setoran dana sebesar US$2,5 juta atau setara dengan Rp35,75 miliar dengan estimasi nilai tukar Rp14.300 per dolar AS tersebut setara dengan 45,08 persen saham NOICE yang dimiliki tidak langsung oleh Rans Entertainment.

Natalina mengungkapkan tambahan asupan dana dari RANS Entertainment tersebut akan digunakan untuk pengembangan usaha NOICE dari sisi konten dan teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raffi ahmad mahaka radio integra RANS Entertainment
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top