Inventing Anna
Entertainment

Sinopsis Inventing Anna Penipu Sosialita, Tayang di Netflix

Aliftya Amarilisya
Rabu, 16 Februari 2022 - 13:45
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Setelah cerita penipuan oleh Simon Leviev di The Tinder Swindler, kini giliran kisah Inventing Anna yang mencuri perhatian publik.

Serial yang tayang di Netflix dan disutradarai oleh Shonda Rhimes ini diadaptasi dari artikel bertajuk How Anna Delvey Tricked New York's Party People yang dipublikasikan di majalah New York.

Ia berkisah tentang seorang jurnalis yang berusaha menginvestigasi sosok Anna Delvey. Pemilik nama asli Anna Sorokin tersebut diketahui adalah warga negara Jerman yang lahir di Rusia.

Suatu hari, ia datang ke New York lalu mengaku sebagai anak konlomerat dari Jerman. Ia lantas berpura-pura menjadi seorang sosialita guna menipu kenalan-kenalannya yang tajir, bahkan juga pihak hotel dan bank.

Untungnya, kebohongan itu perlahan terungkap. Media mencium adanya ketidakberesan pada Anna, hingga akhirnya ia menjadi buronan paling dicari di New York.

Usut punya usut, ia menipu para sosialita hingga mencapai US$200 ribu atau sekitar Rp2,8 miliar.

Pada tahun 2019, Anna kemudian dinyatakan bersalah atas delapan dakwaan dan dijatuhi hukuman empat hingga 12 tahun penjara.

Ia sempat dibebaskan pada 11 Februari. Namun, dibawa kembali ke tahanan oleh ICE pada Maret 2021 karena memperpanjang visa AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro