Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Manfaat Konsumsi Air Lemon: Tingkatkan Imun hingga Bikin Langsing

Simak 6 manfaat konsumsi air lemon. Bisa meningkatkan imun hingga bikin langsing, lho!
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 21 Februari 2022  |  16:39 WIB
6 Manfaat Konsumsi Air Lemon: Tingkatkan Imun hingga Bikin Langsing
Ilustrasi air lemon atau lemon infused water - Medicine.net
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Minum air merupakan hal utama yang harus Anda lakukan agar tetap terhidrasi. Mau lebih segar? Tambahkan perasan dan potongan jeruk lemon ke dalam air.

Menambahkan lemon merupakan cara sederhana untuk membuat rutinitas minus air putih jauh lebih menyenangkan. Selain menyegarkan, air lemon dapat bermanfaat bagi tubuh Anda dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Berikut manfaat kesehatan dari minum air lemon menurut ahli diet seperti dikutip dari Eat This! seperti dikutip, Senin (21/2/2022).

1. Mengurangi Perut Kembung

Jika celana jeans Anda terasa sedikit lebih ketat dari biasanya, segelas air lemon mungkin bisa menjadi solusi yang Anda butuhkan.

"Air lemon mengurangi kembung karena bertindak sebagai diuretik yang benar-benar membantu ketika Anda menahan cairan," kata Jodi Greebel, MS, RDN, konsultan nutrisi dengan Citrition.

2. Tingkatkan Imunitas

Dengan menambahkan beberapa air lemon ke rutinitas, Anda mungkin menemukan cara lebih mudah menangkis penyakit berkat meningkatkan sistem kekebalan atau imunitas tubuh.

"Satu buah lemon menyediakan sekitar 20 miligram vitamin C, yaitu sekitar 20 persen dari jumlah yang direkomendasikan setiap hari. Vitamin C sangat membantu untuk sistem kekebalan tubuh dan bertindak sebagai antioksidan," kata Alicia Galvin, RD, ahli diet penduduk di Sovereign Laboratories.

3. Mengurangi Risiko Batu Ginjal

Batu ginjal tidak hanya menyakitkan, tetapi juga lebih umum dari yang Anda duga. Menurut penelitian tahun 2012 yang diterbitkan dalam jurnal European Urology, diperkirakan 8,8 persen orang dewasa akan mengalami batu ginjal dalam hidupnya.

Untungnya, minum air lemon dapat membantu menghindarkan Anda dari kondisi yang menyiksa ini.

"Jika Anda memiliki jenis batu ginjal tertentu, batu ginjal oksalat, sitrat dalam air lemon akan membantu memecah batu dan membantu melarutkannya," kata Galvin.

4. Melancarkan Pencernaan

Jika Anda berjuang dengan masalah pencernaan, menambahkan serat ke dalam diet Anda bukan satu-satunya cara untuk mempercepatnya.

"Minum air lemon di pagi hari bertindak sebagai pencahar ketika Anda meminumnya dalam keadaan hangat," kata Trista Best, ahli diet dengan Balance One Supplements.

5. Membuat Kulit Sehat

Mendapatkan kulit bercahaya tidak harus berarti mengeluarkan banyak uang untuk perawatan perawatan kulit. Sedikit air lemon mungkin cukup untuk melakukan triknya.

"Hidrasi itu sendiri meningkatkan kualitas kulit. Anda dapat membeli semua krim dan serum, tetapi jika Anda tidak menghidrasi dari dalam ke luar, Anda tidak akan pernah mendapatkan hasil kulit optimal yang Anda cari," ujar Jessica Bippen, RD, ahli diet dengan Essentia Water.

6. Menurunkan Berat Badan

Ingin menurunkan beberapa kilogram? Menambahkan air lemon ke rutinitas rutin Anda dapat membantu Anda menurunkan berat badan lebih mudah daripada yang pernah Anda bayangkan.

"Air dapat membantu Anda kenyang, terutama jika Anda meminumnya sebelum makan. Dengan meminum air lemon sebelum dan selama makan, dapat meningkatkan rasa kenyang dan menjadi cara yang efektif untuk membantu mengurangi asupan kalori," ujar Bipen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

air minum tips sehat diet lemon
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top