Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh Agar Lebih Sehat

Dokter Widjanarko Brotosaputro selaku Direktur Pyridam Farma mengimbau masyarakat Indonesia untuk mengkonsumsi Vitamin C, Multivitamin, serta Vitamin D3 dengan dosis minimal 1000 IU perhari.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 Februari 2022  |  17:44 WIB
Olahraga untuk usia 50 tahun
Olahraga untuk usia 50 tahun

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagian besar masyarakat, terutama kaum muda seringkali beranggapan bahwa mereka tidak perlu menerapkan pola hidup sehat pada usia tersebut karena masih merasa bugar.

Namun berdasarkan hasil survei Satgas COVID-19 Pemerintah DKI Jakarta, sebanyak 7.176 kasus positif (76,39%) dari kelompok masyarakat usia 19 - 59 tahun. Hal ini menandakan bahwa kaum muda di Indonesia masih acuh tak acuh dalam menerapkan pola hidup sehat.

Dokter Widjanarko Brotosaputro selaku Direktur Pyridam Farma mengimbau masyarakat Indonesia untuk mengkonsumsi Vitamin C, Multivitamin, serta Vitamin D3 dengan dosis minimal 1000 IU perhari.

Selain itu, dia juga memberikan  4 cara yang dapat meningkatkan imunitas tubuh dan hidup yang lebih sehat:

1. Mengonsumsi Air Mineral yang Cukup

Air mineral dapat membantu menghilangkan racun-racun dalam tubuh, menjaga hidrasi dan kelembaban kulit, dan meningkatkan metabolisme. Maka kaum muda disarankan untuk mengonsumsi air mineral yang cukup, yaitu 8 gelas (2 liter) per hari.

2. Mengonsumsi Buah dan Sayuran

Sudah menjadi rahasia umum bahwa buah dan sayuran mengandung berbagai jenis vitamin yang baik bagi raga manusia. Dengan mengonsumsi buah dan sayuran yang cukup, standar kebutuhan vitamin dapat terpenuhi sehingga badan menjadi lebih sehat dan bugar. Oleh karena itu, kaum muda disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi buah dan sayuran setiap hari.

3. Rutin Berolahraga

Dengan rutin berolahraga, aliran darah dalam tubuh dapat mengalir dengan lebih lancar, memperkuat pernapasan dan jantung, serta menjaga postur tubuh tetap ideal. Maka disarankan bagi kaum muda untuk dapat berolahraga sekurang-kurangnya 10 menit per hari demi menjaga imunitas tubuh.

4. Lengkapi Asupan Tubuh dengan Vitamin

Dengan mengonsumsi air mineral, buah dan sayuran, serta rutin berolahraga belumlah cukup untuk membuat pola hidup yang lebih sehat. Hal tersebut harus dilengkapi dengan konsumsi vitamin yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Lengkapilah berbagai kebutuhan tubuh dengan mengonsumsi multivitamin. Multivitamin dapat menjawab berbagai kebutuhan tubuh hanya dengan mengonsumsi satu kaplet multivitamin secara rutin.

Dia memaparkan jenis vitamin dan suplemen yang dibutuhkan antaralain vitamin E, vitamin C, Vitamin B complex, dan vitamin D.

"Hal ini membuat kami sebagai perusahaan farmasi yang perduli dengan kemajuan healthcare masyarakat Indonesia, meluncurkan PYFAHEALTH Mulvitivamin dan mineral serta PYFAHEALTH Vitamin E 100 IU. Kedua produk ini melengkapi empat produk yang sudah diluncurkan sebelumnya, PYFAHEALTH D3-1000, PYFAHEALTH C-1000, PYFAHEALTH B Complex + Vitamin C, PYFAHEALTH D3-400." ujarnya.

Dia memaparkan, Vitamin E 100 IU merupakan vitamin yang dapat memaksimalkan kesehatan kulit, meningkatkan Kolesterol HDL, dan menyembuhkan kram betis yang biasa terjadi pada ibu hamil atau wanita yang banyak beraktivitas.  

Sementara itu, multivitamin & Mineral dapat membantu untuk meningkatkan imunitas kesehatannya. Multivitamin tersebut terdiri dari Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D3, E, Nicotinamide, Calcium Pantothenate, Biotin, Zinc, Magnesium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kekebalan vitamin
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top