Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kronologi Kematian Tangmo Nida: Jatuh dari Speed boat hingga Tersangka Orang Dekat

Berikut kronologi kematian aktris Thailand Tangmo Nida. Mulai jatuh dari speed boat hingga tersangka ternyata orang dekat.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 07 Maret 2022  |  11:54 WIB
Tangmo Nida - Instagram @melonp.official
Tangmo Nida - Instagram @melonp.official

Bisnis.com, JAKARTA – Aktris Thailand Tangmo Nida ditemukan tak bernyawa oleh tim penyelamat di Sungai Chao Phraya dekat dermaga Pibul Songkhram 1 di Nonthaburi pada hari Sabtu (26/2/2022).

Kejadian tersebut langsung menggegerkan masyarakat Thailand. Tangmo ditemukan tewas usai dilaporkan jatuh dari atas speed boat pada kamis (24/2/2022).

Dayos Detjob (44) saudara laki-laki Tangmo Nida, yang juga bergabung dalam operasi pencarian, membenarkan bahwa mayat itu adalah adik perempuannya.

Tim penyelamat melakukan pencarian setidaknya selama 38 jam. Tim penyelamat dari Yayasan Ruamkatanyu melaporkan bahwa mayat itu ditemukan mengambang di sungai sekitar pukul 13:10 pada hari Sabtu (5/3/2022), sekitar satu kilometer dari tempat dia jatuh dari speed boat pada Kamis malam.

Setelah ditemukan, jenazah kemudian dibawa ke dermaga tempat ibu Tangmo, Panida Sirayootyotin (67) sedang menunggu. Seperti dilansir dari Bangkok Post, Berdasarkan beberapa bukti, kematian Tangmo diindikasikan merupakan sebuah kecelakaan. Tangmo diduga terjatuh dari speed boat yang ditumpanginya.

Kronologi Tewasnya Tangmo Nida

Aktris berusia 37 tahun itu merupakan salah satu dari enam orang penumpang speed boat, termasuk manajernya, Wisapat "Pasir" Manomairat dan Idsarin "Gatick" Juthasuksawat yang merupakan manager Tangmo Nida.

Rombongan tersebut tengah melakukan perjalanan dari Jembatan Krung Thon di Bangkok ke Jembatan Rama VII di Nonthaburi. Tangmo jatuh dari kapal sekitar pukul 22.00 malam waktu setempat di dekat dermaga Pibul Songkhram 1.

Tangmo terjatuh setelah dirinya tergelincir dari kapal saat hendak buang air kecil. Media Thailand melaporkan bahwa toilet di kapal tidak berfungsi dengan baik sehingga aktris itu pergi ke bagian belakang kapal untuk buang air kecil.

Dilansir dari Bangkok Post pada Minggu (6/3/2022), Setidaknya 29 saksi telah diperiksa terkait kasus tersebut. Laporan autopsi awal mengatakan bahwa terdapat pasir di paru-paru Tangmo Nida.

Polisi Thailand menetapkan dua dari lima orang yang berada di speed boat sebagai tersangka atas kematian Tangmo Nida. Sebagaimana diketahui artis Thailand ini kali terakhir berada di speed boat bersama lima orang, termasuk manajernya, sebelum dilaporkan tenggelam di Sungai Chao Phraya.

Ibunda mendiang Tangmo, Panida Sirayutthayothin juga menyatakan tak percaya kematian putrinya murni karena kecelakaan. Dia menduga bahwa seseorang tidak menyukai putrinya.

Di sisi lain, manajer dan sahabat Tangmo yang juga menaiki perahu tersebut jadi sorotan, lantaran tidak segera melaporkan hilangnya Tangmo setelah kecelakaan terjadi. Pihak keluarga baru mengetahuinya dari media dan pihak berwenang sehari setelah peristiwa tersebut.

Baru-baru ini hastag “Tangmo Nida” trending di twitter. Banyak netizen yang meragukan kronologi jatuhnya aktris asal Thailand tersebut.

Netizen ramai menyoroti kejanggalan-kejanggalan atas kematian Tangmo. Salah satunya, meragukan pernyataan saksi yang menyatakan bahwa Tangmo Nida pergi ke bagian belakang speed boat untuk untuk buang air. Padahal, saat itu Tangmo menggunakan bodysuit, dan dinilai akan sangat menyulitkan untuk buang air di tempat terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

thailand kematian
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top