Uncharted
Entertainment

Film Tom Holland Diboikot Vietnam, Apa Alasannya?

Aliftya Amarilisya
Minggu, 13 Maret 2022 - 16:00
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Pemerintah Vietnam tak mengizinkan film Uncharted yang dibintangi Tom Holland didistribusikan di negaranya.

Hal tersebut disebabkan karena terdapat adegan yang memperlihatkan garis sengketa yang dinyatakan China untuk klaimnya atas sebagian besar Laut China Selatan.

Dalam sembilan garis putus-putus berbentuk U pada film tersebut, China mengilustrasikan klaimnya atas sumber daya alam di Laut China Selatan, termasuk bagian yang dianggap Vietnam, masuk ke dalam areanya.

"Film ini dilarang didistribusikan setelah kami menonton dan menemukan gambar ilegal dari sembilan garis putus-putus yang terkenal," kata Vi Kien Thanh, kepala Departemen Sinema, dikutip dari Kantor Berita Vietnam pada Minggu (13/3/2022).

Sementara itu, ini bukan kali pertama Vietnam menarik film asing dari negaranya. Sebelum ini, ia sempat menarik film animasi Abominable dan meminta Netflix menghapus beberapa episode dari serial Pine Gap atas alasan yang sama.

Lepas dari itu, film yang diadaptasi dari video game berkisah tentang Nathan Drake, seorang pemburu harta karun.

Ia bekerja sama dengan Victor Sullivan untuk mencari harta Ferdinand Magellan yang hilang 500 tahun lalu.

Di sisi lain, dalam upaya pencarian harta karun terbesar itu, Nathan juga berusaha menemukan sejumlah petunjuk tentang kakaknya yang hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro