Chris Rock/Antara
Entertainment

Chris Rock, Komedian yang Dibawa ke Layar Lebar oleh Eddie Murphy

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 29 Maret 2022 - 13:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa yang tak kenal aktor komedia Chris Rock yang wajahnya sering terpampang di film-film Hollywood.

Chris Rock adalah komedian, aktor, sutradara, produser, penyanyi, dan penulis Amerika Serikat.

Dia memulai karir profesionalnya sebagai komedian standup pada usia 19 tahun, dengan tampil di banyak klub malam kecil di New York City.

Chris menarik perhatian komedian dan aktor legendaris Amerika, Eddie Murphy saat dia mempresentasikan aktingnya di tempat hiburan malam.

Murphy menawarkan Rock peran film debutnya dalam film 'Beverly Hills Cop II'. Namun, dia menerima terobosan besar pertamanya ketika ia diangkat sebagai anggota pemeran untuk serial komedi, 'Saturday Night Live'.

Karirnya mulai mencerminkan keserbagunaan saat ia memperluas repertoarnya dengan menulis naskah untuk film CB4, dan tampil dalam seri pembuka HBO-nya, Big Ass Jokes.

Dia menerima banyak publisitas untuk perannya sebagai komentator untuk talk show Comedy Central 'Politically Incorrect' selama pemilihan Presiden 1996. Popularitas dan ketenarannya sebagai pemain standup yang luar biasa memuncak setelah penampilannya dalam serangkaian komedi spesial HBO yang sukses.

Tak lama setelah itu, reputasinya mulai memudar dan untuk menghidupkan kembali kariernya yang lesu, ia kembali tampil di klub malam kecil yang mencakup topik kontroversial seperti hubungan ras. Dia kembali dengan sukses dengan mengantongi peran penting dalam serial TV dan film.

Film Rock lainnya termasuk The Longest Yard (2005), di mana ia membintangi Adam Sandler, dan serial animasi Madagaskar (2005, 2008, dan 2012), di mana ia memberikan suara zebra. Pada tahun 2007 ia membintangi I Think I Love My Wife, sebuah remake dari L'Amour l'après-midi karya Eric Rohmer (1972; Chloe in the Afternoon) yang juga ia tulis dan sutradarai.

Dua tahun kemudian Rock tampil dalam film dokumenter Good Hair.

Dia selanjutnya muncul di Death at a Funeral (2010), komedi tentang pemakaman yang kacau balau, dan Orang Dewasa (2010), di mana dia, Sandler, dan beberapa komedian lainnya berperan sebagai teman sekolah menengah yang bersatu kembali sebagai orang dewasa; sebuah sekuel diikuti pada tahun 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro