Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Will Smith Salah Satu Aktor Terkenal Hollywood yang Tampar Chris Rock di Piala Oscar

Lahir di Philadelphia pada tahun 1968, Willard Smith Junior dijuluki "Pangeran" oleh seorang guru sekolah menengah sehubungan dengan sikapnya yang agung dan kemampuannya untuk berhasil keluar dari situasi yang sulit.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  11:46 WIB
Will Smith - Reuters
Will Smith - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA— Nama Will Smith menjadi viral di media sosial pasca pemukulan pada Chris Rocks di piala Oscar.

Meskipun, Will Smith sudah menjadi aktor terkenal sebelum insiden itu, tapi kejadian itu makin membuat namanya diperbincangkan. Lantas siapakah sebenarnya Will Smith ini?

Lahir di Philadelphia pada tahun 1968, Willard Smith Junior dijuluki "Pangeran" oleh seorang guru sekolah menengah sehubungan dengan sikapnya yang agung dan kemampuannya untuk berhasil keluar dari situasi yang sulit.

Will bekerja sama dengan DJ Jazzy Jeff untuk membentuk duo rap pada tahun 1981. Keduanya merilis single pertama mereka lima tahun kemudian, Girls Ain't Nothin' But Trouble, dan pada tahun 1988 mereka memenangkan Grammy untuk album He's The DJ, I'm The Rapper.

Pada tahun 1993, Will mengambil langkah pertamanya dari citranya yang bersih untuk membuat film indie Six Degrees Of Separation, di mana ia berperan sebagai penipu gay muda yang membodohi pasangan kulit putih yang kaya.

Dua tahun kemudian, aktor tersebut membuktikan tarikan box-office-nya dalam komedi aksi Bad Boys bersama sesama bintang sitkom Martin Lawrence. Film dibuat dengan anggaran sederhana yaitu meraup US$65 juta di AS, rapper yang beralih menjadi aktor ini melihat kekuatan penghasilannya sendiri melonjak di atas US$5 juta, menandai kelangkaan untuk aktor kulit hitam di Hollywood.

Sambil menikmati kesuksesan langsung Men In Black pada 1997, kehidupan pribadi Will juga berubah ke arah yang baru. Pada tahun 1997 ia menikah dengan Jada Pinkett, yang ia temui di lokasi syuting The Fresh Prince. Pasangan itu memiliki seorang putra, Jaden, yang lahir pada tahun berikutnya, dan seorang putri, Willow, yang lahir pada tahun 2000.

Smith kemudian membintangi Bad Boys for Life pada 2020, sekuel film terobosan 1995-nya. Pada tahun 2021 Smith mengambil peran dalam King Richard, sebuah film biografi tentang ayah dari bintang tenis Serena dan Venus Williams.

Kini, Will dikenal sebagai salah satu pria terkemuka Hollywood yang paling bankable, dengan trio blockbuster yaitu Bad Boys II, I, Robot dan Hitch. Aktor ini masih berhasil menggabungkan “popcorn movie” dengan potensi dalam pilihan filmnya.

Ia juga mampu mencampur peran yang menggugah pikiran seperti peran Chris Gardner dalam The Pursuit Of Happyness, di mana ia menerima nominasi Aktor Terbaik keduanya.

Sumber:

https://www.hellomagazine.com/profiles/will-smith/

Penulis: Intan Riskina Ichsan/Magang

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala oscar Will Smith
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top