Poster film Interstellar/IMDB
Entertainment

Sinopsis Interstellar: Kisah Pencarian Planet Layak Huni, Tayang di Bioskop Trans TV

Alifian Asmaaysi
Rabu, 30 Maret 2022 - 15:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Interstellar dijadwalkan tayang malam ini, Rabu (30/3/2022) pukul 21.30 WIB di Bioskop Trans TV. Film ini menceritakan kisah perjalanan para astronot menemukan planet layak huni, untuk menyelamatkan peradaban manusia.

Film Instastellar disutradarai oleh Christopher Nolan, yang sukses membawa nama Instastellar menjadi salah satu film dengan genre Science-Fiction terbaik. Film ini dirilis pada 6 November 2014 dan dibintangi oleh Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, Mackenzie Foy, Timothee Chalamet, Michael Caine dan sederet bintang pendukung lainnya.

Selama 2 jam 49 menit, Interstellar menceritakan kondisi bumi yang kian memburuk di tahun 2067. Bumi yang sudah tua kian menunjukan tanda-tanda kerusakannya lewat badai debu dan maraknya pandemi yang menyerang di masa itu.

Suatu ketika, pasca badai debu melanda Murphy (Mackenzie Foy) mendapati sebuah kode misterius yang dia temukan tertutup debu yang menutupi ranjangnya. Cooper (Matthew McConaughey) ayah Murphy yang penasaran mencoba memperhatikan debu yang tersusun tersebut.

Dari hasil pengamatannya tersbeut, Cooper menyimpulkan bahwa kode yang muncul tersebut adalah sebuah bilangan biner. Cooper mulai menerjemahkan bilangan biner ini dan dirinya menemukan titik koordinat suatu tempat dari kode tersebut.

Rasa penasaran Cooper yang kian tak terbendung akhirnya menuntun dirinya untuk mendatangi titik koordinat tersebut. Singkat cerita, Murphy dan Cooper tiba di lokasi titik koordinat itu, yang ternyata tempat tersebut adalah markas rahasia NASA pimpinan Profesor John Brand (Michael Caine).

Profesor Brand kemudian mengajak Cooper untuk melihat pesawat Endurance yang akan mereka gunakan untuk mencari planet baru sebagai rumah manusia. Misi ini dinamakan Lazarus Mission, dan Profesor Brand menunjuk Cooper untuk menjadi pilot dalam misi ini.

Sinopsis Interstellar: Kisah Pencarian Planet Layak Huni, Tayang di Bioskop Trans TV

Nasa berasumsi bahwa anomali ruang dan waktu pernah terjadi paling kuat di planet saturnus. Anomali ini adalah lubang cacing yang terbentuk pada 48 tahun lalu. Lubang cacing ini dapat menjadi jalan mereka untuk menuju ke galaxy lain dengan waktu yang sangat singkat.

Di misi Lazarus kali ini, Nasa memiliki dua rencana yang dapat dipilih. Rencana pertama yakni membawa langsung peradaban manusia ke planet layak huni tersebut. Dan rencana kedua membawa bom populasi dengan mengirim 5.000 embrio manusia beku ke planet baru tersebut nantinya.

Dalam menjalankan misinya ini Cooper tidak sendirian. Dirinya ditemani oleh tiga astronot lainnya, yakni Dr. Amelia Brand (Anne Hathaway), Dr. Romily (David Gyasi), dan Dr. Doyle (Wes Bentley). Lantas berhasilkah mereka menemukan planet baru yang dapat di huni oleh manusia dan menghindarkan manusia dari kepunahan? Simak kelengkapan kisahnya malam nanti, Rabu (30/3/2022), di Bioskop Trans TV, pukul 21.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro